Festival durian online suguhkan durian monthong hingga kupas medan

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Aplikasi Orkestrator layanan digital Wehelpyou memanjakan para pencinta durian lewat festival durian online di aplikasi Wehelpyou dari tanggal 14 – 21 November 2021.

Melalui festival tersebut, para penggemar durian dapat memesan berbagai macam varian buah durian di merchant khusus penjual durian pada fitur Wehelpyou Eat mulai dari Monthong, Musang King, hingga Kupas Medan.

Tidak hanya itu, produk olahan lainnya seperti pancake durian serta aneka minuman berbahan durian juga tersedia.

“Festival Durian ini merupakan festival online pertama yang kami lakukan untuk mengakomodir permintaan pengguna yang luar biasa. Konsep festival online ini juga memungkinkan pengguna agar tidak perlu repot keluar rumah untuk membeli berbagai jenis durian berkualitas, karena semua tersedia pada aplikasi Wehelpyou,” kata Satya Vijay selaku Growth Lead Wehelpyou dalam keterangannya pada Senin.

Baca juga: Wehelpyou catat kenaikan pengguna aktif di tahun kedua

Baca juga: Wehelpyou luncurkan Eat & Sell, bantu UMKM makanan saat pandemi

Rentang bulan Oktober hingga Desember menjadi surga bagi para pencinta buah durian. Hal ini dikarenakan musim durian di Indonesia yang umumnya berlangsung pada bulan September hingga Februari dan selalu ditandai dengan munculnya pedagang musiman yang menjajarkan pilihan durian terbaik di pinggir jalan bagi para penikmatnya.

Masuknya musim durian di Indonesia menyebabkan permintaan terhadap buah durian dan olahannya mengalami lonjakan yang sangat tinggi, di mana jumlah pemesanan terhadap produk durian di aplikasi Wehelpyou meningkat hampir 1.000 persen dari biasanya.

“Menanggapi peningkatan yang tidak biasa ini, kami merasa perlu berkontribusi lebih dalam memenuhi permintaan konsumen dan juga mendukung para pemilik usaha. Oleh karena itu, melalui fitur Wehelpyou Eat, kami berinisiatif menghadirkan Festival Durian yang bertujuan untuk mempertemukan banyaknya peminat durian dengan mitra penjual kami,” kata Satya.

Buah durian yang dijuluki “King of Fruits” merupakan tumbuhan tropis yang sangat populer di Indonesia. Banyak anggapan yang beredar di masyarakat bahwa durian tinggi kolesterol dan dapat menyebabkan kolesterol tinggi (hiperkolesterolemia).

Faktanya buah durian diyakini kaya akan nutrisi, mengandung antioksidan yang baik, menjaga kadar lemak, dan memiliki kadar kolesterol nol. Banyak kandungan lain pada buah durian yang dipercaya oleh banyak orang dan baik untuk dikonsumsi. Meskipun sebagian orang kurang menyukai aroma khas buah durian, namun bagi banyak orang lainnya aroma tersebut yang menjadi daya pikat tersendiri.

Baca juga: Mahasiswa UB mengolah kulit durian menjadi krim antijerawat

Baca juga: Ilmuwan di Singapura ubah limbah durian jadi perban anti bakteri

Baca juga: Mahasiswa UGM olah limbah kulit durian jadi pot ramah lingkungan

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait