Fitur ekspansi RAM hadir di Galaxy Z Fold3

  • Whatsapp

Fitur RAM Plus mengalokasikan sejumlah ruang dari penyimpanan internal untuk digunakan sebagai RAM virtual.

Samsung Galaxy A52s resmi diperkenalkan pada Agustus lalu. Perangkat ini memulai debutnya sebagai ponsel Samsung dengan fitur RAM Plus. Tidak lain fitur ini adalah versi Samsung untuk RAM virtual atau ekspansi. Tampaknya ponsel lain dari Samsung juga akan menerima fitur RAM Plus.

RAM Plus mengalokasikan sejumlah ruang dari penyimpanan internal untuk digunakan sebagai RAM virtual. Fitur RAM Plus baru-baru ini ditambahkan ke ponsel Galaxy A52 melalui pembaruan software, sebagaimana dilaporkan oleh Sammobile.

Dilansir dari Gizmochina (4/10), laporan tersebut menambahkan bahwa Galaxy Z Fold3 juga sekarang menawarkan fungsionalitas RAM yang dapat ditambahkan. Fold 3 tidak diluncurkan dengan fitur tersebut, tetapi ditambahkan melalui salah satu pembaruan software terbaru.

Pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 beta yang kini tersedia untuk seri Galaxy S21 tidak menyertakan fitur RAM Plus. Masih harus dilihat apakah itu akan tersedia pada versi stabil final atau pembaruan di masa mendatang.

Fitur RAM Plus menambahkan 4 GB RAM virtual ke perangkat. Saat ini, pengguna tidak memungkinkan untuk menghentikan fitur ini. Selain itu, tidak ada cara untuk menambah atau mengurangi ukuran RAM Plus. Sementara itu merek lain seperti realme memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan jumlah RAM virtual.

Pengguna ponsel Samsung dapat memeriksa apakah mereka telah menerima fitur RAM Plus dengan masuk ke menu Settings. Kemudian arahkan ke ‘Battery and device care’, dan kemudian ketuk ‘Memory’.

Pos terkait