Fitur Food Scan Snapchat bisa sarankan resep masakan

  • Whatsapp

Food Scan akan menyarankan resep apa yang dapat dibuat dengan menunjukkan bahan makanan yang pengguna miliki. 

Snap atau Snapchat belum lama ini mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat resep makanan dari bahan yang mereka miliki di rumah. Fitur ini disebut Food Scan yang hadir sebagai bagian dari fitur Scan dan menggunakan computer vision untuk melihat item yang pengguna miliki, kemudian menyarankan resep masakan yang sesuai.

Fitur Scan yang sudah lama dimiliki Snap mampu menampilkan informasi terkait pakaian, hewan peliharaan, tanaman, serta label anggur. Menurut Snap, fitur pemindai ini sudah digunakan oleh lebih dari 170 juta pengguna setiap bulannya

Laporan terbaru yang dilansir dari Neowin (17/11), fitur itu kini mendukung resep makanan yang terintegrasi dengan Allrecipes dan Wikipedia. Ini akan menyarankan resep apa yang dapat dibuat dengan menunjukkan bahan makanan yang pengguna punya. 

Data dari Allrecipes mencakup perpustakaan besar yang berisi 4.500 resep berdasarkan 1.200 bahan. Sedangkan data dari Wikipedia akan membantu pengguna mempelajari lebih lanjut tentang objek yang dipindai.

Untuk mengakses fitur, pengguna cukup membuka kamera Snap dan mengarahkan pada bahan makanan yang dimiliki di rumah. Kemudian, ketuk tombol Scan. Setelah bahan dipindai, jendela dari bawah akan menampilkan deskripsi terkait bahan makanan yang ada di kamera dan deretan resep yang dapat dibuat dari bahan makanan tersebut.

Namun, fitur saat ini baru tersedia di wilayah Amerika Serikat. Belum ada informasi kapan fitur ini akan dirilis secara global.

Pos terkait