Fitur Galaxy Watch4 hadir ke smartwatch lawas Samsung

  • Whatsapp

Fall Detection, Group Challenge, dan 10 tampilan watch faces baru kini dihadirkan pada seri smartwatch lawas Samsung.

Pembaruan perangkat lunak akan diluncurkan secara besar-besaran pada Samsung Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, Galaxy Watch Active2, dan Galaxy Watch3. Pembaruan ini sudah dimulai sejak 15 November, membawa sejumlah fitur dan kustomisasi dari seri Galaxy Watch4.

Fitur pertama yang dihadirkan adalah Fall Detection yang dirancang untuk mengidentifikasi saat pemakainya jatuh dengan keras. Pembaruan akan mengaktifkan opsi untuk menyesuaikan sensitivitas atau bagaimana smartwatch mendeteksi gerakan pengguna. Misalnya, fitur bisa diatur untuk mendeteksi jatuh ketika pengguna sedang diam berdiri. 

Setelah jatuh terdeteksi, sistem akan mengirimkan pemberitahuan SOS ke kontak yang sudah ditentukan, memastikan pengguna mendapatkan bantuan sesegera mungkin. Dilansir dari Gizmochina (17/11), fitur ini akan datang ke Galaxy Watch Active2 dan Galaxy Watch3.

Berikutnya, fitur Group Challenge yang memungkinkan pengguna menambahkan teman atau keluarga ke dalam sebuah tantangan olahraga. Ini memberikan keseruan lebih terhadap aktivitas olahraga bersama secara berjauhan. Fitur dapat diatur langsung di jam, dan mencatat kinerja setiap anggota tim.

Aplikasi Samsung Health Monitor kini juga hadir di Galaxy Watch Active2 dan Galaxy Watch3. Ini memungkinkan pengguna melacak detak jantung, kadar oksigen dalam darah, kualitas tidur, dan tingkat stres. Fitur itu juga diketahui sudah tersedia di 42 pasar, namun tidak disebutkan tempatnya.

Beralih ke bagian kustomisasi, pengguna dapat menikmati 10 tampilan jam baru yang hadir pertama kali di Galaxy Watch4. Ini meliputi Big Number dan Active yang menampilkan desain klasik dan minimalis. Beberapa di antaranya memiliki fitur personalisasi tambahan dan dukungan tap untuk beralih di antara berbagai tampilan.

Pos terkait