Google batal luncurkan smartphone lipat

  • Whatsapp

Pixel Fold adalah smartphone lipat Google yang diprediksi meluncur pada awal 2022, namun dilaporkan batal karena beberapa faktor.

Smartphone lipat Google atau yang disebut Pixel Fold kemungkinan tidak akan masuk pasar setidaknya dalam waktu dekat, menurut laporan baru yang dilansir dari SlashGear (16/11). Sebab, faktor yang dapat membuat model Pixel lipat dikabarkan kurang berhasil di pasar saat ini, termasuk persaingan dengan Samsung dan biaya yang tinggi.

Laporan berasal dari DSCC, perusahaan yang mengklaim dekat dengan rantai pasokan layar. Dalam laporan tersebut, DSCC mengatakan Google membatalkan rencana Pixel Fold dan tidak akan merilis smartphone tersebut yang digadang-gadang akan rilis awal 2022.

Klaim tersebut didasarkan pada sumber rantai pasokan yang mencatat keputusan berlaku untuk tahun ini dan paruh pertama 2022. Laporan juga memiliki rincian lebih lanjut tentang faktor pendorong di balik dugaan pembatalan Pixel Fold.

Menurut sumber, Google khawatir Pixel Fold tidak cukup kompetitif di pasar. Perusahaan harus bersaing dengan Samsung dengan dua pionirnya, yaitu Galaxy Z Fold dan Z Flip. Sementara faktor lainnya berkaitan dengan kebutuhan biaya yang lebih tinggi.

Meski demikian, Google belum mengomentari hal apapun terkait Pixel Fold. Spesifikasi resmi dari smartphone lipat ini juga belum ada yang dikonfirmasi perusahaan, hanya desas-desus yang beterbangan di internet. 

Berdasarkan bocoran, Pixel Fold akan menyerupai bentuk Galaxy Z Fold yang memiliki bentuk khas smartphone ketika dilipat, dan menjadi lebih mirip tablet ketika dibuka. Smartphone akan mengandalkan layar UTG dengan kecepatan refresh 120Hz. Google dirumorkan akan mengemas kamera utama yang sama dengan Pixel 5.

Pos terkait