Google Messages kini bisa tampilkan emoji iMessage di perangkat Android

  • Whatsapp

Sebelumnya jika pengguna Android dan iPhone saling mengirim pesan dan memberikan emoji reaction, itu hanya akan tampil berupa deskripsi di layar Android.

Menjadi satu-satunya pengguna Android dalam percakapan di antara pengguna iPhone adalah pengalaman yang sangat mengganggu. Sebab, sebagian pesan yang dikirim dari perangkat Android dan iPhone akan tampil berbeda di masing-masing smartphone. Ini termasuk emoji reaction yang dideskripsikan. Namun, berkat pembaruan Google Messages, tampaknya hal tesebut akan berubah.

Dilansir dari SlashGear (23/11), 9to5Google pertama kali menemukan pembaruan beta 10.7 pada Google Messages. Pembaruan ini akan menampilkan emoji dari pengguna iPhone dengan benar ke pengguna Android. 

Seperti diketahui, sebelumnya jika pengguna Android dan iPhone saling mengirim pesan dan memberikan emoji reaction, emoji tersebut hanya akan tampil berupa deskripsi di layar Android.

Misal, ketika teman Anda yang menggunakan iPhone mengirim emoji jempol, itu akan muncul dengan teks “Menyukai” di smartphone Android Anda. Namun, dengan pembaruan Google Messages, emoji yang dikirim pengguna iPhone akan muncul dengan benar di aplikasi Google Messages. 

Fitur ini pertama kali muncul dalam pembaruan beta terbaru Google Messages. Menurut laporan, Google mulai memindahkan fitur ini dari versi beta ke aplikasi standar. Jika Sahabat Tek belum mendapatkan pembaruan, tunggu beberapa waktu lagi karena Google tidak meluncurkannya secara serentak. 

Fitur lain yang sedang dikerjakan Google Messages adalah pengingat ulang tahun. Google Messages akan langsung menunjukkan bahwa ini adalah hari ulang tahun orang tertentu yang ada di daftar obrolan.

Jika sedang mengobrol dengan seseorang yang saat itu sedang ulang tahun, Google juga menampilkan sesuatu seperti banner yang mengingatkan pengguna untuk mengucapkan ulang tahun kepada orang tersebut. Banner ini juga dilengkapi animasi kue ulang tahun.

Pos terkait