Google TV akan dukung profil multi pengguna

  • Whatsapp

Dengan profil individu, rekomendasi, daftar pantauan, dan bahkan bantuan Google Assistant akan dipersonalisasi.

Ketika membuka Netflix, kamu pasti akan melihat halaman utama yang menunjukkan berbagai profil yang tersedia. Ini adalah fitur yang cukup praktis, yang diinginkan pengguna Android TV (dan Google TV) sejak lama. Google kini telah mengungkapkan bahwa profil yang dipersonalisasi alias dukungan multi-pengguna akan hadir ke Google TV mulai bulan depan.

Tahun lalu, Google menyatakan bahwa dukungan untuk beberapa profil pengguna adalah salah satu fitur teratas dalam tujuannya, tetapi tidak mengatakan kapan fitur tersebut akan tersedia. Namun, fitur ini terungkap ketika mereka sedang mengerjakan Kids Profile yang mulai diluncurkan ke pengguna pada bulan Maret tahun ini.

Juru bicara Google mengatakan bahwa dukungan banyak pengguna dalam profil individu akan tersedia bulan depan. Ini dimulai dengan Chromecast dengan Google TV dan TCL serta Sony yang didukung oleh Google TV, sebagaimana diberitakan oleh The verge.

Dilansir dari Gizmochina (12/10), dengan profil individu, rekomendasi, daftar pantauan, dan bahkan bantuan Google Assistant akan dipersonalisasi. Google juga mengungkapkan bahwa aplikasi dan kredensial yang diunduh dapat digunakan di seluruh profil. Namun, tidak disebutkan profil yang akan hadir ke Android TV.

Selain profil yang dipersonalisasi, Google juga akan meluncurkan fitur terpisah yang disebut “glanceable cards”. Ini adalah kartu informasi kecil yang ditampilkan saat TV dalam keadaan idle. Pengguna akan melihat informasi yang dipersonalisasi seperti berita, cuaca, dan olahraga selain pintasan ke foto dan podcast.

Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa aplikasi mobile remote baru untuk Google TV yang diumumkan bulan lalu untuk Android akan segera ditambahkan ke aplikasi Google Home untuk Android dan iOS.

Pos terkait