GoTo dukung pemulihan ekonomi via gerakan #BangkitBersama

  • Whatsapp

GoTo memperkuat komitmennya dalam mendorong UMKM agar semakin berdaya dan berjaya lewat gerakan #BangkitBersama.

GoTo memperkuat komitmennya dalam mendorong UMKM agar semakin berdaya dan berjaya lewat gerakan #BangkitBersama. Gerakan yang dimulai dari daerah ini terdiri dari serangkaian inisiatif agar produk UMKM menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Inisiatif ini melibatkan UMKM, konsumen, dan mitra driver agar tercipta hubungan yang saling menguntungkan. 

“Dengan semangat kolaborasi dan resiliensi, GoTo berusaha berkontribusi untuk pemulihan ekonomi dan inilah yang menjadi alasan lahirnya bangkit bersama. Kami lihat digitalisasi punya peran penting mengubah usaha offline yang tidak bisa buka karena pandemi bisa dijembatani. GoTo ingin terus berkontribusi supaya UMKM bisa tetap berjualan, bisa membantu operasional dan pengelolaan. Kami ingin terus berinovasi supaya bisa jadi jembatan. Inisiatif Bangkit Bersama kami susun supaya juga fokus di daerah agar lebih banyak UMKM bisa masuk ke ekosistem,” kata CEO Grup GoTo dan CEO GoTo Financial, Andre Sulistyo.

Gerakan #BangkitBersama didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Pemerintah Daerah. Berikut sejumlah inisiatif dalam gerakan #BangkitBersama.

  • Hyperlocal untk memaksimalkan eksposur UMKM

Hyperlocal akan mendekatkan masyarakat dengan produk UMKM setempat lewat inovasi yang menerapkan teknologi geo-tagging, supaya memenuhi kebutuhan harian bisa lebih efisien dan UMKM di seluruh penjuru Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

  • Pemberdayaan UMKM untuk dorong pembukaan lapangan kerja

Inisiatif ini mencakup solusi komprehensif berupa infrastruktur edukasi yang melengkapi solusi teknologi. Ini termasuk program edukasi kompetensi kewirausahaan dan digital seperti Kelas Bisnis #BangkitBersama dan GoTo UMKM Center di Solo Technopark. Di GoTo UMKM Center Solo Technopark juga akan dilaksanakan peningkatan kapasitas usaha melalui program Inkubasi Bisnis bersama Universitas Sebelas Maret (UNS).

  • Dukung kesehatan dan keamanan untuk mitra driver

Dukungan kepada mitra driver memegang peranan penting dalam mengantarkan produk UMKM ke tangan konsumen. Dukungan dalam gerakan ini akan mencakup dukungan ekonomi dan kesehatan supaya mereka semakin produktif

  • Tingkatkan skala bisnis penjual dengan TokoCabang

Untuk memudahkan penjual khususnya UMKM lokal fokus pada bisnis, Tokopedia akan membantu isu operasional lewat TokoCabang

  • Inisiatif CSR untuk Masyarakat

Program CSR dalam inisiatif ini akan berkolaborasi bersama BenihBaik.com dalam mendistribusikan paket sembako dari donasi pengguna Tokopedia untuk masyarakat pra-sejahtera.

  • Dukung penanganan Covid-19

Berbagai inisiatif membantu masyarakat terpapar Covid-19 supaya segera sembuh sehingga pandemi bisa segera berakhir, termasuk inisiasi Rumah Oksigen Gotong Royong dan donasi 1.100 konsentrator oksigen.

Implementasi gerakan #BangkitBersama pada tahap awal akan dimulai di Solo, Jabodetabek, Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya. Gerakan ini akan berlanjut ke daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Pos terkait