Grab gelontorkan Rp20 miliar untuk 83 ribu mitra

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Grab Indonesia menggelontorkan dana sebesar Rp20 miliar untuk dibagikan secara proporsional kepada 80 ribu mitra pengemudi dan 3.000 mitra merchant sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi, loyalitas, dan perjuangan yang telah diberikan kepada perusahaan.

“Dengan segala kerendahan hati kami mau memberikan dana apresiasi sebesar total Rp20 miliar yang akan kami bagikan secara proporsional kepada 80 ribu mitra pengemudi dan 3000 mitra merchant yang telah bersama-sama menjalani suka dan duka bersama,” ujar Country Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam acara virtual, Rabu.

Neneng menjelaskan, mitra pengemudi yang telah memenuhi syarat akan menerima dana apresiasi yang besarannya telah ditentukan berdasarkan banyaknya perjalanan yang telah ditempuh selama masa aktif.

Adapun besaran yang diberikan mulai dari Rp150 ribu, Rp500 ribu, hingga Rp5 juta per mitra pengemudi.

Sementara untuk mitra merchant Grabfood yang telah memenuhi syarat dan ketentuan berlaku akan mendapatkan reward hingga tiga persen dari total penjualan berdasarkan tingkat performa.

“Kami sangat berharap bahwa tanda penghormatan sederhana ini dapat sedikit membantu mitra dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari di tengah tantangan pemulihan pandemi ini,” kata Neneng.

Pemberian apresiasi tersebut merupakan bagian dari “Hari Mitra Grab”, yang diluncurkan sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada para mitra yang telah berjuang bersama membangun Grab dan OVO.

Selain itu, para mitra juga dinilai telah menjadi ujung tombak perusahaan dalam menghadirkan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat di tengah pandemi COVID-19COVID-19 sehingga pantas mendapat apresiasi dan penghargaan.

Neneng mengatakan “Hari Mitra Grab” merupakan bagian dari inisiatif Grab for Good dan mengusung semangat solidaritas selamanya.

“Kami ingin sekali meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi dan juga mitra merchant melalui program yang berkelanjutan. Kami berharap Hari Mitra Grab dapat terus mempererat hubungan silaturahim antara Grab dengan mitra-mitra kami,” kata Neneng.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra turut mengapresiasi para mitra pengemudi dan merchant yang telah berjuang melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Karaniya mengatakan pihaknya akan turut membantu mendistribusikan dana apresiasi tersebut kepada para mitra Grab.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mendistribusikan dana yang sudah disampaikan oleh Bu Neneng supaya bisa membantu dan meningkatkan kesejahteraan dari mitra Grab dan OVO di seluruh Indonesia,” ucap Karaniya.

Baca juga: Enam perusahaan rintisan lulus GVV Batch 4 X Sembrani Wira

Baca juga: Menkop harap perusahaan rintisan terus aktif majukan UMKM Indonesia

Baca juga: Inklusivitas ekonomi digital kunci masa depan perekonomian nasional

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait