HMD resmi perkenalkan tablet Nokia T20

  • Whatsapp

Dalam siaran pers resmi, HMD Global secara resmi memperkenalkan tablet terbaru mereka, yakni Nokia T20.

HMD Global secara resmi mengumumkan kehadiran perangkat baru mereka. Alih-alih smartphone Nokia terbaru, perusahaan justru memperkenalkan tablet baru. Disebut Nokia T20, tablet ini ditopang dengan chipset terbaru yang dibangun oleh Unisonic, yakni Tiger T610. Chipset ini juga telah digunakan di beberapa smartphone dari beberapa vendor besar.

SoC tersebut dipadukan dengan pilihan RAM sebesar 3GB atau 4GB dengan pilihan penyimpanan sebesar 32GB atau 64GB yang dapat diperluas dengan dukungan microSD. Mereka juga menawarkan varian WiFi dan varian LTE.

Tablet baru HMD Global ini sudah menjalankan OS Android 11, yang dijanjikan akan mendapatkan pembaruan OS hingga Android 13. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan dukungan pembaruan hingga 3 tahun.

Nokia T20 hadir dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP. Selain itu, hadir juga speaker stereo, dua microfon, dan audio jack 3.5 mm. Jadi, pengguna dapat melakukan berbagai kegiatan menggunakan tablet ini.

Untuk baterai, Nokia T20 sudah menggunakan baterai berkapasitas 8200mAh yang disebut dapat bertahan 14 jam dalam penggunaan normal. Selain itu, terdapat juga dukungan pengisian daya hingga 15W, yang mana di paket penjualannya hanya akan menyediakan charger 10W.

Dalam siaran pers yang diterima Tek.id (7/10), dalam paket penjualan Nokia T20 pengguna akan mendapatkan casing untuk menjaga tablet dari benturan, casing beserta flip cover dan stand, dan Nokia Micro Earbuds Pro.

Sedangkan untuk harga, pengguna akan dapat membeli Nokia T2 dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB bersama jaringan Wi-Fi dibanderol 200 euro atau sekitar Rp3,2 juta. Dan untuk model LTE nya akan dijual seharga 240 euro atau kisaran Rp3,9 juta.

Pos terkait