Huawei Nova 9 dipastikan rilis di Indonesia 8 Desember

  • Whatsapp

Perusahaan tersebut menyatakan Huawei Nova 9 menawarkan teknologi kamera yang mirip dengan ponsel seri P dari Huawei.

Huawei secara resmi memastikan bahwa ponsel Nova 9 akan hadir di Indonesia pada 8 Desember mendatang. Ponsel ini terutama menghadirkan fitur pengalaman kamera flagship ke ponsel kelas menengah sehingga diklaim mampu mendukung generasi muda untuk mengambil foto dan video terbaik.

Perusahaan tersebut menyatakan Huawei Nova 9 menawarkan teknologi kamera yang mirip dengan ponsel seri P dari Huawei. Selain itu, Nova 9 juga dikatakan menyediakan semua aplikasi favorit, dengan desain premium yang cocok untuk anak muda atau orang yang berjiwa muda.

Nova 9 diperkuat dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera, yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor RYYB, kamera ultra lebar 8 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera makro 2 MP yang dapat melakukan fokus 4 cm dari subjek. Kamera depannya menggunakan sensor 32 MP yang juga dapat merekam video 4K.

Peningkatan sinergi hardware dan algoritma kelas flagship menjanjikan pengguna untuk mengabadikan momen dengan kualitas terbaik di berbagai skenario, bahkan dalam keadaan pencahayaan rendah sekalipun. Huawei Nova 9 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video berkualitas tinggi, baik ketika memotret foto di malam hari, panorama, potret dengan efek bokeh hingga foto close-up.

Layar Nova 9 menggunakan panel berbasis OLED berukuran 6,57 inci (melengkung pada sisi kanan dan kiri). Refresh rate layar ini adalah 120 Hz, tetapi ponsel dapat secara pintar mengubah 60 Hz atau 120 Hz sesuai konten yang ditampilkan oleh layar. Ini memungkinkan pengalaman yang mulus sembari meningkatkan daya tahan baterai.

Berbicara seputar baterai, ponsel ini memiliki kapasitas 4.300 mAh yang didukung pula dengan pengisian cepat SuperCharge 66W. Huawei mengklaim pengguna hanya membutuhkan waktu 38 menit untuk mengisi baterai hingga penuh dari keadaan benar-benar kosong.

Prosesor yang digunakan dalam ponsel ini adalah Qualcomm Snapdragon 778 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Kapasitas penyimpanannya hadir dalam versi 128 GB dan 256 GB. Nova 9 masih menggunakan konektivitas 4G, karena menurut perusahaan saat ini Indonesia lebih banyak menggunakan koneksi internet 4G.

HarmonyOS yang digunakan di ponsel ini nantinya akan bisa di-update sendiri oleh pengguna. Selain itu, pengguna dinyatakan tidak perlu khawatir dalam mencari aplikasi karena di AppGallery dan Petal Search sudah banyak aplikasi sehari-hari. Aplikasi sehari-hari seperti Dana, Shopee, sampai PeduliLindungi semua bisa diunduh dan digunakan. Meski tidak ada GMS, dan pengguna ingin menggunakan aplikasi dari Google, ada Gspace yang bisa diunduh di AppGallery.

Huawei Nova 9 secara resmi akan tersedia untuk pre-order mulai 8 Desember sampai 17 Desember 2021. Perangkat ini dapat dipesan di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, Huawei High-End Experience Store (HES), Erafone dan gerai mitra lainya. Meski demikian, Huawei belum menginformasikan harga dari Nova 9.

Pos terkait