Huawei segera luncurkan MateBook 14 dan 14s

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Huawei akan segera meluncurkan dua laptop sekaligus pada Desember mendatang, yaitu MateBook 14 dan MateBook 14s.

“Saat ini masyarakat membutuhkan mitra serba bisa untuk mendukung produktivitas, terlebih bagi pekerja profesional dengan mobilitas dan pekerjaan yang banyak,” kata pimpinan Huawei CBG Indonesia Patrick Ru, saat jumpa pers virtual, Senin.

Huawei berencana meluncurkan kedua laptop itu pada 8 Desember nanti, mengusung desain bodi ultra ramping. MateBook 14s dengan ketebalan 16,7 milimeter, sementara bobotnya 1,43 kilogram.

Baca juga: HP rilis “Victus by HP” untuk kerja produktif dan “casual gamers”

Laptop ini hadir dengan aspek rasio 3:2 untuk layar sentuh 2.5K 90hz, demi mendukung penggunaan yang lebih beragam. MateBook 14s memiliki pilihan refresh rate 60hz sebagai setelan utama dan 90hz untuk menonton video atau tugas lainnya yang membutuhkan performa tinggi.

Rasio bodi ke layar mencapai 90 persen, Huawei memberikan bezel tipis untuk setiap sisi, sekitar 6,3 milimeter untuk bezel atas dan 9,3 milimeter di bawah.

Bezel tipis masih bisa menampung kamera depan 720 IR, yang bisa digunakan untuk fitur pengenalan wajah dan membuka kunci gawai tersebut.

MateBook 14s akan hadir dengan prosesor Intel Core generasi 11 dan baterai berdaya 60Wh, yang sudah dilengkapi dengan kemampuan mengisi daya cepat 90W.

Sementara itu, MateBook 14 hadir dengan kemampuan yang mirip dengan MateBook 14s, hanya saja tidak memiliki layar sentuh.

MateBook terbaru ini mendukung sejumlah aplikasi mobile yang sudah dioptimalkan dan bisa dipasang melalui AppGallery untuk perangkat PC. Versi beta PC AppGallery juga akan bisa digunakan di kedua laptop ini sehingga MateBook 14 dan 14s bisa memberikan pengalaman menggunakan ponsel, namun, melalui laptop.

Huawei akan mengumumkan harga dan ketersediaan produk saat peluncuran MateBook 14s dan 14 nanti.

Baca juga: MSI kenalkan laptop “gaming” Delta 15 dan Bravo 15

Baca juga: Microsoft Surface Laptop SE dirilis dengan sistem operasi baru

Baca juga: Dell luncurkan laptop gaming seri G dan Alienware

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait