Identitas asli Jack Duquesne di Hawkeye versi komik Marvel

  • Whatsapp

2 episode pertama serial Hawkeye telah tayang di Disney+ dan memperkenalkan karakter Marvel Swordsman sebagai Jack Duquesne.

Dua episode pertama Hawkeye baru saja dirilis di Disney+ dan menayangkan banyak rahasia dari karakter baru, Jack Duquesne. Sejauh ini, Jack tampak berperan sebagai antagonis, tapi apakah dia benar-benar villain atau penjahat dalam Marvel?

Jack adalah pemeran pendukung yang menciptakan beberapa konflik untuk Kate Bishop (Hailee Steinfeld). Seperti diketahui, Kate adalah karakter utama setelah Clint Barton (Jeremy Renner) dalam serial ini. Jack bertunangan dengan ibu Kate, Eleanor (Vera Farmiga) namun menyembunyikan banyak hal misterius di baliknya.

Dalam salah satu adegan, Kate menemukan kalau Jack memiliki ketertarikan yang sangat besar terhadap pedang Ronin dan pandai bermain Anggar. Banyak petunjuk yang mengisyaratkan kalau Jack adalah dalang dari segala peristiwa yang terjadi di dua episode pertama Hawkeye, dan ini membuat penonton bertanya-tanya siapa dia sebenarnya.

Berdasarkan komik Marvel yang buat oleh Stan Lee dan Don Heck, Jack Duquesne lebih dikenal sebagai Swordsman. Karakternya melakukan debut pada komik Avengers #19 dan berulang kali dibuat untuk bergabung dengan daftar Avengers. 

Swordsman dikisahkan jatuh cinta dengan Mantis, dan mereka berdua menjabat sebgai anggota Avengers untuk beberapa waktu. Sebelumnya, ia juga pernah membantu Avengers namun harus berakhir karena kesalahpahaman tragedi bom dalam komik. Namun pada akhirnya, Jack mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Mantis dari Kang the Conqueror.

Namun, itu sebelum Jack bertemu dengan Hawkeye ketika masih bekerja di karnaval. Di sinilah Jack diceritakan bertemu Clint dan saudaranya Barney saat masih muda. Jack kemudian menyempurnakan kemampuan Clint dan mereka menjadi dekat. Namun, keduanya menjadi bermasalah ketika Clint memergoki Jack yang mencuri di karnaval. Swordsman akhirnya mengejar Clint dan mengira dia telah membunuh Clint setelah memotong kabel yang tinggi.

Dengan menyandang nama Swordsman, terbukti kalau Jack memang sangat terampil dalam menggunakan senjata berbilah. Dia dianggap sebagai salah satu petarung terbaik Marvel dalam menggunakan pedang. Mungkin itu sebabnya Jack sangat menginginkan pedang Ronin. 

Entah apa peran yang akan Jack mainkan dalam serial ini dan bagaimana cerita akhirnya dapat menghubungkan Jack dengan Clint? Semuanya belum bisa dipastikan mengingat masih ada 4 episode lagi yang harus ditonton.

Pos terkait