Inspirasi di balik Squid Game episode 7

  • Whatsapp

Squid Game episode 7 memberikan tantangan kepada peserta untuk menyebrangi jembatan kaca yang terdiri kaca kuat dan kaca yang mudah pecah.

Squid Game episode 7 menampilkan permainan kaca di mana para peserta harus menyebrangi jembatan kaca yang beberapa di antaranya mudah pecah. Peserta akan memilih salah satu dari dua kaca pada setiap langkah. Jika memilih kaca yang salah, maka nyawa mereka akan melayang setelah jatuh dari jembatan yang sangat tinggi itu. Pertanyaannya, dari mana permainan itu terinspirasi?

Pada tantangan kelima ini, hanya tersisa 16 pemain. Mereka diminta untuk memilih nomor yang merupakan urutan memulai permainan. Sebelum permainan diungkap, para peserta tidak tahu kalau nomor terakhir sebenarnya adalah urutan yang paling diuntungkan. Sebab, dia hanya akan mengikuti langkah pemain di depannya dan dapat terhindar dari kaca yang pecah.

Banyak yang berspekulasi, permainan ini merupakan versi yang lebih besar dari Catur Korea. Tetapi mengingat aturan dan konsekuensinya, gim lebih mirip perpaduan Stepping Stones dan Hopscotch atau yang kita kenal dengan Engklek.

Setiap negara mungkin memiliki cara permainan yang berbeda. Namun pada intinya, pemain hanya diperbolehkan berjalan di atas batu loncatannya. Seorang pengawas atau pemain lain biasanya juga akan memberikan pola yang harus diingat pemain lawan untuk dilalui. Jika mereka salah menginjak pola yang sudah ditentukan, maka akan diberi hukuman.

Meskipun permainan kaca di Squid Game tidak diarahkan polanya, namun peserta secara tidak langsung harus menghafal langkah pemain sebelumnya. Mereka harus fokus agar tahu mana jalan yang benar dan salah. 

Selain itu, banyak penonton yang menyesalkan kenapa para pemain tidak berjalan saja di atas rel kaca yang pastinya tidak akan membuat mereka jatuh. Namun jika dikaitkan dengan permainan Stepping Stones, ini melanggar aturan. Dan dalam kasus Squid Game, peserta mungkin akan ditembak mati sebagai bentuk eliminasi.

Pos terkait