Instagram luncurkan fitur Badges guna dukung kreator Instagram Live

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Instagram resmi meluncurkan fitur Badges yang memungkinkan pengikut untuk membayar dan mendukung pembuat konten di Instagram Live.

Mengutip The Verge, Rabu, Instagram akan mengizinkan pembuat konten yang memenuhi syarat di platform untuk mengajukan fitur baru tersebut. Setelah diterima, penonton atau pengikut akan dapat membeli “Lencana” selama streaming langsung kreator untuk mendukung mereka secara finansial.

Baca juga: Syarat jadi kreator konten sukses

Badges akan tersedia dalam tiga level berbeda yaitu seharga 0.99 dolar AS (Rp14.058), 1.99 dolar AS (Rp28.259), atau 4.99 dolar AS (Rp70.862). Pilihan level ini akan muncul sebagai satu, dua, atau tiga hati di samping nama pemberi komentar selama streaming berlangsung.

Badges nantinya ditampilkan lebih jelas kepada pembuat konten, dan nama Instagram mereka akan muncul di daftar yang dapat dilihat oleh pembuat konten hingga 90 hari. Instagram juga mengatakan tidak aka nada pemotongan pendapatan apa pun yang dibayarkan ke pembuat konten hingga tahun 2023.

Meskipun fitur baru tersebut telah diluncurkan di Amerika Serikat, tidak setiap pengguna Instagram dapat membuat penonton atau pengikut mereka mulai membeli Badges. Kreator yang memenuhi syarat harus berdomisili di negara tersebut, berusia 18 tahun, memiliki akun kreator atau bisnis di platform, dan memiliki setidaknya 10 ribu pengikut.

Tak hanya itu, mereka juga harus mematuhi berbagai kebijakan dan pedoman Instagram termasuk kebijakan Monetisasi Mitra, Kebijakan Monetisasi Konten, dan Pedoman Komunitas.

Baca juga: Instagram Reels kini miliki fitur “text-to-speech” dan efek suara

Baca juga: Meta bagi cara rawat kesehatan mental sambut hari kesehatan nasional

Baca juga: Instagram menilai anak perlu aplikasi khusus

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait