Instagram Stories Kini Punya Fitur Terjemahan

  • Whatsapp

Suara.com – Instagram resmi mengumumkan fitur terjemahan baru untuk unggahan di Instagram Stories. Hal ini diumumkan langsung oleh CEO Instagram Adam Mosseri lewat akun Twitter.

“Saat anda melihat Stories dengan teks, anda akan mendapatkan pemberitahuan ‘See Translation’ jika bahasa yang anda gunakan berbeda dari yang ada di Stories,” kata Mosseri.

Sebelumnya fitur terjemahan ini sudah muncul di feed, profil, hingga komentar. Sekarang Instagram resmi menambahkannya ke Stories.

Sebagaimana dilaporkan The Verge, Kamis (22/7/2021), fitur terjemahan ini akan muncul di kiri atas layar. Jika diketuk, pengguna dapat melihat hasil terjemahannya di bagian bawah.

Baca Juga: Unik, MINI Jadi Kedai Kopi Starbucks di Korea Selatan

Instagram memastikan fitur terjemahan ini akan tersedia secara global dan mendukung lebih dari 90 bahasa. Ini akan mempermudah pengguna yang membagikan konten dengan followers dari negara lain.

Fitur ini sebelumnya dilaporkan oleh peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi. Tahun 2016 lalu, Instagram telah menambahkan fitur terjemahan untuk komentar, caption, dan bio pengguna, namun mereka gagal menyertakan fitur yang sama di Stories sebulan setelahnya.

Mei lalu, Instagram sudah meluncurkan fitur terjemahan Stories ke dalam bahasa Inggris. Meski begitu, mereka mengaku fitur ini masih belum tersedia untuk versi audio di Stories.

Pos terkait