iPhone 13 punya penyimpanan 1TB dan LiDAR

  • Whatsapp

Menurut analis Wedbush, iPhone 13 akan mempunyai penyimpanan sebesar 1TB, teknologi LiDAR, dan baterai lebih besar.

Apple dikabarkan kembali akan mengusung penyimpanan memori 1TB pada smartphone yang akan datang. Kemungkinan, ini akan hadir pada iPhone 13 Pro. Rumor yang sama sebelumnya juga muncul pada iPhone 12 sebelum diluncurkan. Namun setelah rilis, penyimpanan terbesar dari seri tersebut hanya 512GB. 

Laporan ini datang dari Analis Wedbush Daniel Ives. Ia mengatakan, iPhone 13 Pro akan memiliki penyimpanan 1Tb dan dukungan teknologi LiDAR. Wedbush sebenarnya sudah lama mengklaim dukungan ini, namun kali ini ia menegaskan dan memberi potensi yang lebih besar kalau perangkat benar-benar akan memilikinya.

Dikutip dari Gizchina (5/6), selain penyimpanan 1TB dan LiDAR, iPhone 13 juga dilaporkan akan hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Menurut bocoran yang muncul di Twitter, iPhone 13 mini menampilkan baterai 2.406mAh, iPhone 13 dan Pro 3.095mAh, dan iPhone 13 Pro Max 4.352mAh.

Dari segi tampilan, notch akan semakin mengecil. Seperti diketahui, notch pada iPhone tidak pernah berubah sejak perusahaan memperkenalkan iPhone X pada 2017 lalu. Apple juga akan memindahkan lubang speaker ke bezel atas. Ini memungkinkan sensor dengan housing kamera lebih dekat satu sama lain. 

Selain itu, Apple akan menggunakan chip VCSEL (vertical-cavity surface-emitting laser) yang lebih kecil untuk memberi daya pada Face ID, yang juga akan memungkinkan Apple untuk mengecilkan notch.

Pos terkait