IUIGA hadirkan fitur belanja virtual

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Ritel produk home living IUIGA kini menghadirkan fitur belanja virtual, menanggapi tingginya permintaan konsumen untuk kehadiran gerai IUIGA di luar Jabodetabek.

Fitur yang dinamakan Virtual Tour tersebut memungkinkan konsumen mengunjungi gerai IUIGA secara virtual selayaknya mengunjungi gerai fisik secara langsung. Fitur Virtual Tour ini akan menghubungkan konsumen dengan Virtual Assistant yang telah disiapkan di setiap gerai IUIGA yang berada di Jabodetabek melalui video call.

“Virtual Tour merupakan inovasi teknologi terbaru dari IUIGA untuk menjawab kebutuhan pelanggan dalam melihat produk secara langsung sebelum membeli online, ” Kata William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia dalam keterangannya pada Jumat.
​​​​​​​
“Pelanggan dapat melakukan Virtual Tour dari mana saja dan kapan saja mereka mau tanpa perlu repot datang ke toko, tanpa macet di jalan, tanpa membuang waktu dan biaya. Selain itu, hal ini juga akan sangat membantu pelanggan dalam mengambil keputusan sebelum membeli sebuah produk,” ujar dia. 

Melalui fitur itu konsumen dapat melihat dimensi produk secara langsung, cara penggunaan sampai dengan menanyakan pertanyaan apapun seputar produk kepada Virtual Assistant atau sekedar jalan-jalan virtual di gerai IUIGA.

Adapun Virtual Assistant merupakan personel yang disiapkan IUIGA untuk melayani konsumen yang ingin melakukan Virtual Tour. Virtual Assistant yang tersedia di setiap gerai IUIGA juga telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi untuk memberikan pengalaman Virtual Tour yang terbaik bagi setiap konsumen.

Virtual Tour juga menjadi teknologi ketiga di gerai IUIGA setelah Self Checkout dan Self Pick Up. Sebelumnya, IUIGA telah memperkenalkan teknologi Self Checkout yang memungkinkan konsumen melakukan pembayaran tanpa kasir sedangkan Self Pick Up akan memungkinkan konsumen untuk mengambil produk di gerai dari pembelian online. Ketiga teknologi yang tersedia di 5 gerai IUIGA ini dapat diakses langsung oleh konsumen melalui aplikasi IUIGA baik di IOS ataupun Android.

Adapun jam operasional Virtual Tour akan mengikuti jam operasional setiap gerai IUIGA.

“Virtual Tour merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus menghadirkan inovasi teknologi dalam memberikan pengalaman berbelanja terbaik. Ke depannya, Virtual Tour juga akan kami hadirkan di seluruh gerai IUIGA yang akan datang,” ujar William.

Selain itu, IUIGA juga memberikan promo menarik bagi konsumen yang menggunakan fitur Virtual Tour berupa kode promo diskon 10 persen untuk pembelanjaan berikutnya. Kode promo ini akan diinformasikan oleh setiap Virtual Assistant di akhir video call dari Virtual Tour.

Baca juga: Warna putih jadi tren produk rumah tangga selama pandemi COVID-19

Baca juga: Adit Insomnia pilih aplikasi belanja daring yang “user friendly”

Baca juga: Aplikasi Freshbox tawarkan solusi belanja sayur segar

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait