Jabra resmi akuisisi SteelSeries

  • Whatsapp

Perusahaan induk Jabra, GN baru saja mengumumkan akuisisi SteelSeries untuk memperluas portofolio mereka ke industri gaming.

Jabra sepertinya serius untuk masuk ke dalam dunia peripheral gaming. Untuk melakukan hal tersebut, mereka mengakuisisi salah satu perusahaan peripheral gaming kenamaan, yakni SteelSeries.

Proses akuisisi ini baru saja diumumkan dan baru akan selesai pada awal 2022. Engadget (7/10) melaporkan bahwa proses akuisisi ini memiliki nilai yang sangat fantastis, yakni mencapai USD1,24 miliar.

SteelSeries menekankan mereka akan memiliki posisi yang sama setelah akuisisi ini. “Kesepakatan GN akan membantu mempercepat pertumbuhan yang sudah sehat,” kata kepala perusahaan GN, Ehtisham Rabbani. Seperti diketahui, GN merupakan perusahaan induk dari Jabra.

GN mengatakan mereka melakukan akuisisi dikarenakan selama beberapa tahun belakangan ini SteelSeries mendapatkan peningkatan pangsa pasar. Perusahaan lain yang telah diakuisisi oleh GN baru-baru ini adalah ControlFreek.

Dengan akuisisi ini, GN ingin mendorong Jabra untuk mendapatkan kesempatan bersaing dengan para vendor lain yang sudah terlebih dahulu hadir di industri tersebut, setelah sebelumnya hanya dapat berkutat di perangkat audio saja.

Pembelian tersebut dapat membantu GN melakukan dorongan bersama untuk bermain game, baik di headset maupun perangkat keras non-audio seperti mouse, keyboard, dan mousepad. Sederhananya, ini mungkin membantu GN menjadi merek teknologi umum setelah bertahun-tahun berfokus pada audio pribadi.

Selain SteelSeries, beberapa perusahaan peripheral gaming kecil lain telah diakuisisi vendor yang jauh lebih besar. Elgato misalnya, saat ini sudah diakuisisi oleh Corsair. Begitu juga dengan Astro, Roccat, dan lainnya yang juga telah diakuisisi oleh perusahaan lainnya.

Pos terkait