Jembatan “Winnie the Pooh” dilelang

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Jembatan tua yang menginspirasi penulis A.A. Milne dan digambarkan dalam cerita anak mengenai beruang pencinta madu “Winnie the Pooh” dilelang dengan perkiraan harga hingga 80.000 dolar AS (sekitar Rp1,1 miliar).

Jembatan yang dikenal sebagai Jembatan Posingford itu dibangun pada 1907 di Ashdown Forest, Inggris, sebagai penyeberangan sungai.

“Christopher Robin saat kecil bermain di sana dengan ayahnya, penulis A.A. Milne, pada era 1920-an, dan menciptakan permainan Poohsticks yang menjadi inspirasi untuk buku-buku yang akan muncul,” kata juru lelang Summers Place Auctions di laman resmi.

Jembatan itu pertama kali disebutkan di “The House at Pooh Corner” di mana Pooh digambarkan tidak sengaja menjatuhkan buah pinus ke sungai dari jembatan dan setelah melihat buah pinus muncul lagi di sisi lain jembatan, dia membuat aturan untuk Poohsticks, kata juru lelang.

Jembatan, yang yang diilustrasikan dalam buku Milne oleh E.H Shepard, ditampilkan dalam cerita berikutnya di mana karakter Christopher Robin, Eeyore dan Tigger juga bermain Poohsticks.

Jembatan itu direkonstruksi pada 1979 dan menjadi objek wisata populer. Tapi karena jembatan itu semakin lapuk, akhirnya jembatan asli dibongkar dan disimpan, lalu diganti dengan struktur baru pada 1999.

Baru-baru ini jembatan kembali dipugar dan direkonstruksi dan dilelang dengan kisaran harga 40.000-60.000 pound.

Baca juga: Fakta di balik tokoh kartun dan makanan kesukaannya

Baca juga: Winnie-the-Pooh bertemu Ratu Inggris dalam seri petualangan teranyar

Baca juga: Film “Winnie the Pooh” ditolak masuk ke China

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait