Joe Russo: Tom Holland penerus Tony Stark di MCU

  • Whatsapp

3 fase pertama film Marvel dipimpin oleh Downey Jr. sebagai Iron Man, namun setelah karakternya tewas di Endgame, penggemar bertanya-tanya pahlawan super mana yang akan memimpin MCU.

Sutradara Avengers: Endgame Joe Russo mengungkapkan pendapatnya bahwa pemeran Spider-Man Tom Holland akan menjadi pewaris Robert Downey Jr. di MCU. Seperti diketahui, tiga fase pertama film Marvel dipimpin oleh Downey Jr. sebagai Iron Man. Setelah karakternya tewas di Endgame, penggemar bertanya-tanya pahlawan super mana yang akan memimpin MCU.

Dalam wawancara dengan GQ yang dikutip dari GameRant (24/11), Russo mengatakan Holland telah menjadi wajah baru MCU. Ia menambahkan, Holland mengisi peran yang pernah dimiliki Downey Jr. dalam waralaba tersebut. 

“Tom melangkah ke peran yang pernah dimainkan Robert Downey untuk Marvel, yang merupakan karakter favorit, dan dalam banyak hal merupakan jiwa dari alam semesta Marvel,” kata Russo.

Holland pertama kali memerankan Spider-Man setelah kemitraan antara Sony Pictures dan Marvel Studios dibuat. Dalam Captain America: Civil War (2016), Peter Parker (Holland) direkrut oleh Tony Stark untuk bergabung dalam tim Iron Man dan bertarung melawan tim Captain America. Setelah itu, Holland memerankan dua film solonya serta crossover besar seperti Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. 

Sayangnya, Holland baru-baru ini mengatakan bahwa perannya dii Spider-Man: No Way Home akan menjadi akhir dari trilogi karakternya. Ini sangat berbanding terbalik dengan apa yang diungkapkan Russo. Namun, penggemar tampaknya lebih ingin meyakini pernyataan Russo daripada Holland sendiri.

Spider-Man: No Way Home melanjutkan cerita Spider-Man: Far From Home, dimana Peter Parker mencari bantuan Doctor Strange untuk memulihkan identitas rahasianya setelah dunia mengetahui siapa Spider-Man sebenarnya. Melalui penggunaan sihir Strange, Parker harus menghadapi konsekuensi multiverse dan berhadapan dengan musuh-musuhnya di masa lalu. 

Pos terkait