Kabar Terbaru Aprilia Manganang Usai Jadi Pria, Sudah Berani Telanjang Dada

  • Whatsapp

Jakarta: Mantan atlet voli putri nasional Aprilia Manganang telah resmi berubah status gender, 19 Maret 2021 lalu. Sosok yang kini bernama Aprilio Perkasa Manganang itu pun telah menikmati kehidupan menjadi pria tulen.
 
Prajurit TNI AD berpangkat sersan dua (serda) itu pun kerap membagikan kabar terbarunya di Instagram. Bahkan Aprilio kini sudah mulai berani mengunggah bertelanjang dada layaknya pria.
 
Momen itu dibagikan Aprilio saat dirinya berlibur ke salah satu tempat wisata di Tahuna, Sulawesi Utara. Tampak Aprilio berpose di pinggir danau yang dilengkapi air terjun dengan bertelanjang dada dan memakai celana pendek.

“Keindahan hanya milik-Mu,” tulis Aprilio Sakti Manganang dalam unggahan terakhirnya di Instagram.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Sontak unggahan itu pun ramai dikunjungi netizen. Mereka penasaran dengan kehidupan baru eks atlet Timnas voli Indonesia tersebut.
 
“Ngadep depan dong,” tulis akun @os****** di kolom komentar unggahan tersebut.
 
“Balik badan donk pengen liat udelnya… bodong gak,” lanjut komentar lainnya dari akun @her********.
 
Seperti diketahui, Aprilio Perkasa Manganang mengalami hipospadia, yakni kelainan bawaan pada kelaminnya. Dia pun akhirnya menjalani operasi di RSPAD Gatot Soebroto dan melakukan perubahan status gender.
 
Perubahan itu resmi dikabulkan dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Sulawesi Utara, Jumat, 19 Maret 2021. Majelis hakim persidangan tersebut resmi mengabulkan permohonan perubahan status Manganang yang mengalami kelainan hipospadia.
 
“Mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya. Dua, menetapkan pemohon Aprilia Santini Manganang berubah jenis kelamin dari semula berjenis kelamin perempuan menjadi jenis kelamin laki-laki,” kata hakim PN Tondano, Nova Laura, dalam sidang virtual, 19 Maret 2021 lalu.
 
(REN)

Pos terkait