Kabulkan permintaan Adele, Spotify hapus tombol Shuffle

  • Whatsapp

Adele ingin lagu-lagu dalam album terbarunya “30” didengarkan sesuai urutan yang ia buat yang merupakan seni dan kisah.

Spotify baru saja menghapus tombol Shuffle sebagai opsi default dari halaman album di aplikasinya. Shuffle memungkinkan aplikasi memutar lagu dalam album secara acak. Dilaporkan oleh CNET (22/11), perubahan ini dilakukan setelah Adele meminta lagu pada album barunya harus dimainkan sesuai urutannya.

Seperti diketahui, penyanyi pemenang Grammy Awards Adele belum lama ini merilis album terbarunya di 2021 berjudul 30. Salah satu lagu dari album tersebut yang paling terkenal adalah Easy On Me yang berada di urutan kedua di antara 11 lagu lainnya.

Menurut Adele, lagu-lagu dalam albumnya tidak disusun tanpa alasan. Ada kisah dan seni di baliknya yang akan tersampaikan apabila didengar secara berurutan.

“Ini adalah satu-satunya permintaan yang Saya miliki di industri kita yang terus berubah,” kata Adele melalui cuitan Twitter. “Kami tidak membuat album dengan sangat hati-hati dan memikirkan daftar lagu tanpa alasan. Seni kami menceritakan sebuah kisah dan kisah kami harus didengarkan seperti yang kami inginkan.”

Meskipun tombol acak tidak lagi muncul di halaman album, namun opsi tetap terlihat saat pengguna masuk ke halaman Album’ track. Di samping itu, Spotify sebagai platform streaming musik global melaporkan peningkatan total pendengar pada Oktober sebesar 19% menjadi 381 juta pada kuartal ketiga 2021.

Pos terkait