Kemenparekraf dan swasta sediakan mobil vaksinasi keliling

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan sejumlah pihak swasta menyediakan mobil vaksinasi keliling yang menyasar pelaku parekraf dan masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksinasi di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mobil vaksinasi itu akan berkeliling melayani vaksinasi di daerah-daerah wisata tersebut selama tiga bulan sejak 10 November 2021.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dalam pernyataan pers dikutip Selasa mengatakan, sentra dan mobil vaksin keliling merupakan sebuah kolaborasi aksi nyata bersama untuk mempercepat program pemerintah dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat bidang parekraf.

Baca juga: Mobil respons cepat vaksin keliling mulai beroperasi di Surabaya

Sandiaga juga menyampaikan terima kasih kepada para mitra yang telah menunjukkan komitmennya untuk selalu berjalan bersama dan terus berinovasi untuk selalu berkolaborasi dalam upaya memulihkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak pandemi, salah satunya melalui vaksinasi.

Penyediaan mobil vaksinasi itu merupakan hasil kolaborasi Kemenparekraf dengan sejumlah pihak swasta, di antaranya Enesis Group.

Enesis juga telah menyerahkan donasi 10 juta unit hand sanitizer kepada Kemenparekraf untuk mendukung protokol kesehatan di destinasi wisata Indonesia.

Hand sanitizer itu telah dialokasikan untuk beberapa titik destinasi wisata seperti di Raja Ampat, Ambon, Lombok, Tarakan, Gorontalo, Ternate, Medan, Toba, dan lainnya.

Ryan Tirta Yudhistira, Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group mengharapkan dukungan ini dapat mendorong bangkitnya pariwisata Indonesia melalui penerapan Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) dan turut meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf RI dan juga pemangku kepentingan lainnya untuk kerja sama dalam mobil vaksinasi keliling ini,” katanya.

Baca juga: Jabar siap jadi percontohan program mobil vaksin Kemenparekraf

Baca juga: Mobil vaksin keliling Hino Flexicab dipajang di GIIAS 2021

Baca juga: Ini lokasi Mobil Vaksinasi Keliling di Jakarta pada Minggu

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait