Kemenparekraf dukung gelaran Jakarta Desset Week 2021

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pihaknya mendukung penyelenggaraan Jakarta Desset Week 2021 sebagai upaya memperkenalkan serta mempromosikan kuliner Indonesia, khususnya dalam bentuk dessert dan pastry, ke tingkat internasional untuk memperkuat branding pariwisata “Wonderful Indonesia”.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi sehingga Jakarta Desset Week 2021 kembali terselenggara ketiga kalinya,” kata Sandiaga dalam sambutannya di konferensi pers secara virtual pada Senin.

Ia menyebutkan JDW 2021 merupakan satu-satunya acara festival dessert terbesar di tanah air sejak 2019 yang bertujuan untuk mendukung ekosistem industri dessert dan pastry di Jakarta dengan memberikan ruang kreatif bagi para pelaku bisnis kuliner.

Sebagai informasi, pada tahun ketiga ini JDW 2021 mengusung tema “art”. Diselenggarakan secara virtual, JDW menggandeng platform e-commerce Tokopedia untuk menyediakan halaman khusus yang menampilkan pilihan menu-menu dessert dan pastry.

Setidaknya, sebanyak 68 merchant toko atau resto online serta offline berpartisipasi dalam festival ini untuk menghasilkan lebih dari 100 dessert brand pastry, cookie, chocolate, hingga gelato edisi terbatas.

Para merchant dan chef juga berkolaborasi dengan berbagai produk food and beverage dari brand ternama untuk menciptakan kreasi dessert unik.

“Tema ‘art’ yang diusung dalam penyelenggaraan Jakarta Desset Week 2021 ini dapat dimaknai sebagai bentuk kreativitas para chef di Jakarta untuk menginterpretasi berbagai bentuk karya seni yang ada di Indonesia,” ujar Sandiaga.

Ia menambahkan melalui semangat tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua orang untuk tetap berkarya dan memberikan apresiasi kepada karya seni Indonesia.

“Harapan saya dengan terselenggaranya acara JDW 2021 dapat memberikan kontribusi yang besar pada sektor kuliner Indonesia dan membangun citra DKI Jakarta sebagai culinery hub sehingga menjadi pemantik kunjungan wisatawan ke DKI Jakarta yang semakin meningkat,” katanya.

Sandiaga juga berharap agar industri pariwisata dan ekonomi kreatif di DKI Jakarta dapat terus bangkit dan berkembang lebih luas lagi sehingga mampu berkontribusi bagi peningkatan ekonomi lokal maupun nasional dan juga menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait