Kenali Jurusan Akuntansi Melalui HangOut Campus Online

  • Whatsapp
HangOut Campus Online akan menjelaskan bagaimana kuliah di jurusan akuntansi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar kegiatan HangOut Campus Online secara live di Instagram @kuliahbsiaja pada hari Rabu, 28 Juli 2021 pukul 14.00-15.00 Wib mendatang. Dalam acara ini, akan ada pembahasan tentang bagaimana perkuliahan di jurusan akuntansi.

Program Studi (Prodi) Akuntasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggelar kegiatan ini tidak hanya untuk mahasiswa saja, tapi juga untuk para calon mahasiswa yang mungkin sedang mencari informasi seputar jurusan akuntansi ini.

Syamsul Bahri, selaku Kaprodi Akuntansi (S1) Universitas BSI akan menjadi narasumber pada kegiatan ini. Selama berlangsungnya kegiatan, akan ada Kak Tari dan Kak Jordy yang akan memandu jalannya kegiatan ini.

Sementara itu, Jurusan Akuntasi adalah sebuah program studi yang menyiapkan mahasiswanya untuk bisa mempraktikkan profesi akuntansi dan melakukan fungsi bisnis terkait. Hal ini termasuk menerapkan instruksi dalam prinsip akuntansi dan teori, akuntansi keuangan, akuntansi manajerial, akuntansi biaya, pengendalian anggaran, dan lain sebagainya.

Ilmu Akuntansi bisa kita aplikasikan di berbagai instansi bisnis, baik yang bersifat profit, non-profit, publik, maupun instansi pemerintahan. Akuntansi juga merupakan salah satu jurusan yang ramai peminatnya. Jurusan Akuntansi sangat cocok untuk sobat milenia yang gemar menghitung dan teliti.

Syamsul Bahri menyebutkan jika prospek kerja untuk lulusan Akuntansi cukup cerah. Inilah yang menjadi alasan kenapa jurusan ini banyak peminatnya.

“Salah satu yang menjadi alasan kuat mengapa Akuntansi menjadi program studi paling banyak peminatnya adalah karena prospek karier menjanjikan. Setiap perusahaan pasti membutuhkan tenaga profesional dalam mengatur keuangan perusahaan,” ujar Syamsul dalam keterangan tertulis, Kamis (22/7).

Selain itu, lulusan Akuntansi juga dapat melanjutkan Pendidikan Profesi Akuntansi untuk dapat membuka praktik akuntan sendiri. Tentunya ketika sudah menjadi konsultan, gaji yang kita peroleh akan semakin tinggi.

Pos terkait