Kenang Mendiang Dendy Mike’s, Piyu Padi Reborn Persembahkan Lagu ‘Dissolve’ untuk Penyintas Penyakit Jantung

  • Whatsapp

Kapanlagi.com – Penyanyi yang juga gitaris dari grup band Padi Reborn, Piyu baru saja merilis lagu terbaru berjudul Dissolve. Sebuah lagu Piyu yang ditulis pada tahun 2014 silam bersama sahabatnya, yakni mendiang Dendy Mulya Pasha atau lebih dikenal dengan nama Dendy Mike’s yang meninggal pada tahun 2019 lalu akibat sakit jantung.

“Beberapa bulan yang lalu saya mendengarkan lagu itu (Dissolve). Saya tergerak lirik lagu itu ‘kok ternyata pas banget related banget’ kalo menurut saya ada pesan sesuatu yang belum tersampaikan dan juga ada sesuatu yang belum terwujud,” kata Piyu dalam jumpa pers virtual, Senin (7/6/2021).

“Di lirik itu saya nggak sengaja atau gimana harus Dissolve, harus menghilang harus melarut sampai bulu kuduk saya merinding. Akhirnya saya mencoba mixing lagu tersebut,” sambung Piyu.

1. Lagu Harusnya Dirilis PAda 2014 Silam

Seharusnya, lagu Dissolve sudah dirilis pada tahun 2014 lalu ketika Piyu mengerjakan projek solo albumnya. Sayang, karena ada sedikit kendala akhirnya lagu tersebut hanya tak diselesaikan sampai Dendy Mike’s tutup usia pada bulan Oktober 2019.

“Sempet mau kita selesaikan sama seorang gitaris di Prancis akhirnya projek itu nggak rilis. Akhirnya bulan Oktober tanggal 6 Dendy Mike meninggalkan kita selamanya karena serangan jantung,” kata Piyu.

2. Penggalangan Dana Untuk Penyintas Penyakit Jantung

Setelah berdiskusi dengan Cempaka, istri Dendy Mike’s akhirnya Dissolve bisa dirilis berbarengan dengan gerakan penggalangan dana untuk para penyintas penyakit jantung.

“Kita pilih gerakan ini yang pasti karena apa yang terjadi sama almarhum itu memang tentang jantung. Jadi kita berharap gerakan ini bisa memberikan peringatan untuk teman-teman yang mungkin menganggap penyakit jantung adalah penyakit untuk orang tua atau bawaan, tapi itu juga bisa terjadi di usia produktif,” kata Piyu.

3. Piyu dan Mendiang Dendy Mike’s Sangat Dekat

Piyu dan mendiang Dendy Mike’s merupakan musisi yang sangat dekat. Saking dekatnya, mereka berdua juga pernah membentuk grup musik The Fronmant.

“Dendy adalah seorang vokalis yang menurut saya suara karakter yang menarik minat saya. Ada karakter yang mungkin tidak ditemukan di penyanyi lain. Saya menyukai karakter beliau membuat saya bergerak kolaborasi dengan Dendy.

“Beberapa projek, kita kerjakan dan sekali Dendy membantu projek solo saya waktu itu tahun 2014. Lalu kita membuat band bareng namanya The Fronmant kita sempet beberapa kali jalan bareng” tutup Piyu.

Dissolve menjadi sebuah aksi kebaikan untuk para generasi muda dan penyintas penyakit jantung di Indonesia. Aksi penggalangan dana ini berupa donasi yang dikelola BenihBaik.com, penjualan merchandise ‘Dissolve’ berupa boxset yang berisi t-shirt dan masker yang dikelola pihak Tendencies dengan design Artwork Icon Dissolve dari Yongki Pardamean Simanjuntak, dan design lukisan Karya Tondi Hasibuan.

(kpl/far/dwn)

Pos terkait