KIA EV9 siap bersaing dengan Telluride dan Cadillac Escalade

  • Whatsapp

Produk ini akan memiliki arsitektur 800 volt yang memungkinkannya menerima pengisian cepat DC hingga 350 kilowatt.

Kendaraan listrik terbaru KIA, mobil konsep EV9, merupakan mobil besar dengan jangkauan 483 km. SUV KIA  EV9 dibangun di atas Platform Modular Listrik-Global (Electric-Global Modular Platform/E-GMP) dari Hyundai, yang sedang dipersiapkan sebagai platform pilihan untuk jajaran kendaraan listrik yang luas oleh pabrikan mobil tersebut.

E-GMP adalah arsitektur listrik terukur yang mendukung daftar mobil listrik yang akan datang seperti Ioniq 5, KIA EV6, dan Genesis GV60. EV9 mencerminkan lompatan besar dari EV6 dan tampaknya siap untuk bersaing dengan Telluride dan Cadillac Escalade dengan dimensi agresif dan interior yang luas.

Dilansir dari Gizmochina (19/11), EV9 memiliki panjang 194 inci, lebar 81 inci, tinggi 70 inci, dan memiliki diameter wheelbase 122 inci. Ini memang SUV yang berukuran cukup besar. Mobil listrik tersebut juga melampaui ukuran model KIA sebelumnya dan ada kemungkinan besar bahwa itu bisa dilanjutkan ke produksi selanjutnya.

Mobil konsep SUV EV9 memulai debutnya di LA Auto Show 2021 dan menggabungkan desain sudut yang indah dengan bodi yang besar dan ekspansif. Produk ini akan memiliki arsitektur 800 volt yang memungkinkannya menerima pengisian cepat DC hingga 350 kilowatt. KIA mengatakan baterai EV9 dapat mengisi 10% – 80% dalam waktu 30 menit.

Meskipun tidak ada rincian pasti tentang kapan produksi EV9 dapat dimulai, mungkin ini terjadi dalam satu atau dua tahun ke depan. Perusahaan asal Korea Selatan itu telah menyatakan rencananya untuk merilis beberapa mobil listrik pada tahun 2027.

Pos terkait