Kojima Production rambah film dan musik

  • Whatsapp

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Kojima Production akan merambah bisnis musik, film, dan TV yang dipimpin mantan eksekutif Sony Interactive.

Salah satu pertanyaan yang banyak diungkapkan para penggemar Hideo Kojima saat membuat studio miliknya sendiri adalah mengapa mereka tidak membuat film bertema gim yang telah mereka produksi. Tentu ini pertanyaan yang wajar, mengingat jumlah penggemar karya Kojima yang banyak.

Memang, beberapa kali muncul rumor mengenai produksi film didasarkan oleh gim buatan Kojima oleh beberapa studio. Tapi, hingga saat ini penggemar masih belum mendapatkan jawaban atas permintaan mereka.

Baru-baru ini rumor mengatakan studio gim Kojima, Kojima Productions telah membentuk sebuah divisi yang didedikasikan untuk musik, TV dan film. Tentu saja, ini merupakan kejutan yang sangat menarik.

Engadget (23/11) melaporkan kantor dari divisi tersebut akan beroperasi di luar Los Angeles. Riley Russell, mantan eksekutif Sony Interactive, akan memimpin unit tersebut dalam upaya memperluas jejak budaya Kojima Productions.

“Divisi baru akan ditugaskan untuk bekerja dengan profesional kreatif dan berbakat di televisi, musik dan film, serta industri gim,” kata Russell. “Tim ini memiliki piagam, tujuan untuk memperluas jangkauan dan kesadaran akan properti yang sekarang sedang dikembangkan di Kojima Productions, dan menjadikannya semakin menjadi bagian dari budaya populer kami.”

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui rencana apa yang akan diambil oleh Kojima dalam waktu dekat ini. Sebab, hingga saat ini masih belum ada bocoran informasi apapun terkait dengan masalah tersebut.

Di sisi lain, jika berbicara mengenai apa yang sudah mereka hasilkan, dari 2015 Kojima baru memproduksi satu gim saja. Meski ada rumor perusahaan memiliki proyek besar, namun belum ada informasi pendukung lain yang terungkap.

Pos terkait