Kondisi Drop dan Butuh Tranfusi Darah, Ustaz Yusuf Mansur Dapat Donor Darah dari Para Penghafal Quran Dunia

  • Whatsapp

Kapanlagi.com – Melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (21/7) kemarin, pendakwah kondang Ustaz Yusuf Mansur memberi kabar bahwa saat ini dirinya sedang dalam kondisi kesehatan yang menurun. Ia membutuhkan transfusi darah karena diketahui bahwa kadar hemoglobim dalam tubuhnya cukup rendah.

Pagi ini, 21 juli 2021, dengan izin Allah, hb saya alhamdulillaah “masih” ada 5. rendah sangat. tp msh idup, hehehe. eritrosit rendah, zat besi jg rendah. semua, alhamdulillaah. dibantu kwn2 Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. pake hati semua,” tulis Yusuf Mansur yang kini sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat.

Kadar hemoglobin Ustaz Yusuf Mansur bahkan tidak sampai setengah dari kadar normal hemoglobin pada pria. Dilansir dari dr. Rizal Fadli (via halodoc.com), hemoglobin atau Hb memilki peran untk mengikat oksigen dalam darah dan membawanya ke seluruh tubuh. Untuk pria dewasa, kadar Hb normal berada di kisaran 14-16 g/dL (gram per desiliter).

Katanya normalnya, kalau laki2, 14. lah saya 5. setengahnya aja ga nyampe. saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau engga, kolaps. karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pake makanan, suplemen, dan sekedar istirahat,” sambungnya.

1. Dapat Tranfusi dari Penghafal Quran Dunia

Ustaz Yusuf Mansur - Credit: instagram.com/yusufmansurnew

Yusuf Mansur mengaku bahwa ia dibantu oleh pihak rumah sakit untuk mendapatkan pendonor bagi dirinya. Yang menarik, pendonor tersebut rupanya bukan orang sembarangan. Mereka adalah sederet pengahafal Quran terbaik di dunia. Tak hanya itu, mereka juga memiliki sederet prestasi menonjol di bidangnya.

Ini lagi proses transfusi darah (donor darah). barisan pendonor yg sholeh2, dah siap diproses dan discreening pagi ini di RSPAD. alhamdulillaah. ada 10 orang yg disiapkan. nanti 4 yang diambil yg trbaik dan yang paling pas. semuanya penghafal2 Qur’an terbaik kelas dunia. di antaranya, Syeikh Baleid, Maroko. penulis kaligrafi Qur’an kerajaan Maroko dan Jordania. Juri kaligrafi musabaqoh internasional. yang sudah menulis begitu banyak mushaf Qur’an langsung dengan tangannya. dan menulisnya di berbagai negara di dunia yang beliau kunjungi,” tulis Ustaz Yusuf Mansur.

2. Ungkap Perasaan Bahagia

Ustaz Yusuf Mansur - instagram.com/yusufmansurnew

Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan rasa syukurnya bahwa ia mendapat donor dari orang-orang terbaik di muka bumi. Menurutnya, setiap sel memiliki memori dan rekam jejak. Oleh karena itu beliau berharap bahwa menyatunya sel darah miliknya dengan sel darah dari orang-orang terbaik dapat memberi pengaruh dalam hidupnya.

Pihak RSPAD mempersilahkan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya. jadi satu dengan darah saya. di sinilah saya melihat Keagungan dan Kebesaran Allah. saya tau, dosa saya banyak. maksiat saya, keburukan saya, kejelekan saya… sehingga Allah kasih kesempatan saya, mendapatkan darah dari orang2 terbaik di bumi dengan izinNya. darah2 orang sholeh, orang2 baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. sebab pasti setiap sel ada memorinya. ada rekam jejaknya,” tukasnya. 

3. Bukan Kali Pertama

Mendengar kabar tersebut, sejumlah santri dari Pondok Pesantren Shigor Putra juga turut mengadakan acara doa bersama untuk kesembuhan Ustaz Yusuf Mansur. Beberapa netizen juga ikut mendoakan kesembuhan sang pendakwah itu. “Masyaallah, syafakallah ustadz, lekas sehat dan bisa berda’wah kembali, amiin,” tulis salah seorang netizen.

Diketahui sebelumnya Ustaz Yusuf Mansur pernah dirawat di rumah sakit yang sama pada akhir 2020 lalu. Saat itu beliau terinfeksi Covid-19. Sebelum dirawat, ayah dari Wirda Mansur ini telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Namun pada akhirnya beliau harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Segenap tim KapanLagi.com turut mendoakan kesembuhan Ustaz Yusuf Mansur. Semoga beliau lekas diberi kesembuhan dan dapat beraktivitas seperti sedia kala. KLovers, pandemi belum usai. Yuk selalu rajin mencuci tangan, pakai masker, dan jauhi kerumunan ya.

Sudah Baca yang Ini, belum?

Pos terkait