Kota Halfeti yang sempat tenggelam hingga keteraturan buat anak tenang

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Simak berita menarik kemarin yang masih bisa Anda baca hari ini dari kanal hiburan, gaya hidup, otomotif dan teknologi, mulai dari perjalanan ke kota Halfeti di Turki, Keteraturan bisa buat anak merasa tenang di rumah, Proteksi vaksin Pfizer bisa turun tapi masih efektif cegah kematian, Literasi digital dan kearifan lokal imbangi arus percepatan teknologi dan Ferrari SF90 Spider hadir di Indonesia dengan teknologi plug-in hybrid.

Halfeti, kota yang sempat tenggelam dan kembali ke permukaan
Berbeda dengan destinasi wisata lain yang identik dengan batu-batuan dan kepingan peradaban manusia yang bersejarah, Halfeti menawarkan pengalaman sempurna untuk menikmati teriknya musim panas di tenggara Turki. Yang unik dari Halfeti adalah kota ini dulunya sempat tenggelam atau terendam karena sebuah proyek bendungan. Sisa-sisa kota tua masih bisa dilihat di bawah air yang bening.

Keteraturan bisa buat anak merasa tenang di rumah
Psikolog anak dan remaja dari Universitas Indonesia, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, Psikolog., mengatakan anak membutuhkan keteraturan atau jadwal agar bisa merasa tenang selama berada di rumah.

Proteksi vaksin Pfizer bisa turun tapi masih efektif cegah kematian
Orang yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin Pfizer-BioNTech masih bisa terkena COVID-19 dalam beberapa bulan setelah vaksin, meskipun infeksi itu mungkin sangat ringan sehingga sepenuhnya bisa tidak terdeteksi, ungkap studi.

Literasi digital dan kearifan lokal imbangi arus percepatan teknologi
Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Sebelas Maret Surakarta Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. mengatakan bahwa literasi digital dan kearifan lokal penting untuk mengimbangi transformasi teknologi digital yang berjalan begitu cepat saat ini.

Ferrari SF90 Spider hadir di Indonesia dengan teknologi plug-in hybrid
Ferrari resmi memperkenalkan SF90 Spider yang menggunakan teknologi plug-in hybrid di Indonesia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait