Kreator Clubhouse kini bisa buat tautan pribadi

  • Whatsapp

Clubhouse Linkss adala tautan pribadi yang bersifat permanen dan dapat menghubungkan langsung ke room pribadi kreator.

Setelah meluncurkan beberapa fitur beberapa waktu lalu, kini Clubhouse kembali menghadirkan fitur baru yakni Clubhouse Links. Untuk diketahui, aplikasi berbasis audio ini sebelumnya meluncurkan fitur penelusuran universal, Clips, Replay, dan Audio Spasial. Tidak sampai di situ, aplikasi kini juga memiliki fitur Wave yang membuat obrolan pribadi menjadi lebih seru dan asyik.

Clubhouse Links adalah tautan pribadi yang bersifat permanen dan dapat menghubungkan langsung ke room pribadi di Clubhouse. Tautan ini dapat dibagikan ke teman, keluarga, atau siapa yang ingin kreator ajak ngobrol secara pribadi.

Setiap kali ada orang yang bergabung dalam tautan tersebut, kreator akan menerima notifikasi dan masuk ke room untuk memulai percakapan singkat. Selain itu, fitur juga memudahkan para moderator untuk mendengarkan kembali percakapan yang sebelumnya dilewatkan, sebelum memulai ke ruang diskusi yang lebih besar.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, kreator hanya perlu mengklik tombol “+ Room” yang ada di hallway. Kemudian, pilih opsi “Gather a room using a links.” Secara otomatis, tautan akan tersalin ke clipboard dan kreator dapat mengirimkan tautan ke grup, kalender, atau agenda lainnya. Perlu diketahui, room ini bersifat pribadi. Jadi, hanya bisa terbuka bagi orang-orang yang memiliki tautan. 

Clubhouse Links baru diluncurkan untuk iOS hari ini (7/10). Perusahaan tidak memberikan kabar kapan fitur akan hadir pada perangkat Android. 

Selain itu, aplikasi kini juga memiliki ikon baru yakni Mandiee Martinez untuk periode Oktober 2021. Mandiee merupakan kreator sekaligus pendiri komunitas Latin. Ia memiliki room yang berjudul Chingano AF, yang dibuat sebagai wadah bagi semua orang Latin untuk dapat menjelajahi budaya dan identitas mereka.

Dia memenangkan hati banyak orang  di Clubhouse dan para komunitas dengan tawanya yang dapat menular dan bagaimana cara dia melakukan percakapan dari hati ke hati. Oleh karena itu, pada Oktober ini Mandiee dipilih sebagai ikon Clubhouse.

Pos terkait