Kunci pintu Xiaomi punya face unlock 3D dan sidik jari

  • Whatsapp

Kapasitas baterainya sangat besar, yaitu 6.250 mAh. Xiaomi tidak menginformasikan apakah baterai ini dapat diisi ulang.

Bukan hanya ponsel, Xiaomi juga memproduksi berbagai macam produk. Salah satu produk non-ponsel terbaru dari perusahaan ini adalah kunci pintu pintar. Perangkat ini memiliki fitur keamanan yang tersedia di sebagian besar ponsel saat ini, yaitu face unlock.

Xiaomi Smart Door Lock X menggunakan modul pengenalan wajah cahaya terstruktur 3D buatan sendiri. Sistem buka kunci wajah mencakup proyektor titik, cahaya inframerah, kamera RGB, sensor cahaya, sensor jarak, dan kamera inframerah. Dilansir dari Gizmochina (11/10), kunci pintar ini akan terbuka setelah wajah yang dikenali berada di dekatnya.

Selain face unlock, Xiaomi Smart Door Lock X juga mendukung tujuh metode unlock lainnya termasuk sidik jari, password, dan NFC. Pintu juga akan otomatis mengunci setelah pengguna menutupnya dan akan memberi tahu juga ada orang yang tidak dikenal berada di depan pintu.

Kapasitas baterainya sangat besar, yaitu 6.250 mAh. Xiaomi tidak menginformasikan apakah baterai ini dapat diisi ulang. Tidak diketahui pula berapa lama daya tahan baterai itu akan berlangsung.

Selain berfungsi dengan aplikasi Xiaomi Mijia, Smart Lock Door X juga kompatibel dengan Apple HomeKit. Aplikasi ini tidak hanya akan memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasi kunci pintu pintar, tetapi juga akan bisa memeriksa kapan akses dilakukan dan kepada siapa akses itu dilakukan karena kunci pintu juga mengambil foto orang yang menggunakannya.

Sayangnya Xiaomi Smart Door Lock X saat ini hanya dijual di Tiongkok, belum ada kabar apakah akan tersedia di negara lain. Belum ada pula informasi terkait harganya.

Pos terkait