LG Kenalkan Detektor Sinar-X Digital untuk Dunia Medis

  • Whatsapp

LG Electronics Inc pada Selasa memperkenalkan detektor sinar-X digital (DXD) dengan solusi kecerdasan buatan (AI) sebagai upaya memperluas kehadiran di bidang peralatan medis.

Dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Rabu, DXD terbaru LG diperkenalkan di Arab Health 2021, pameran peralatan medis terbesar di Timur Tengah, yang akan berlangsung hingga Kamis di Dubai.

Perusahaan tersebut berencana untuk meluncurkan DXD barunya di pasar global, termasuk Korea Selatan dan Amerika Serikat dalam waktu dekat.

 LG

Seperti dikutip dari Antara, produk ini terdiri dari perangkat keras DXD dan perangkat lunak pencitraan. Pelanggan dapat membelinya secara terpisah atau membelinya sebagai satu paket.

Perangkat lunaknya memanfaatkan solusi AI medis dari startup Korea Selatan VUNO Inc. yang dapat mendeteksi tanda-tanda abnormal pada rontgen dada dan membantu analisis gambar.

Ini adalah pertama kalinya LG memutuskan untuk menggunakan teknologi AI untuk DXD-nya, yang dapat membuat file digital gambar sinar-X dan langsung mengirimkannya ke komputer untuk pemeriksaan dokter di dunia medis.

DXD terbaru juga menggunakan panel transistor film tipis berbasis oksida untuk mengurangi paparan radiasi sinar-X, kata LG.

Sejak 2016, LG telah mencoba meningkatkan daya saingnya dalam bisnis peralatan pencitraan diagnostik dengan solusi TI.

(DRM.-)

Pos terkait