L’Oral Indonesia raih penghargaan “Gender Inclusive Workplace”

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan perawatan pribadi L’Oréal Indonesia pada Jumat (22/10) dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori Gender Inclusive Workplace dalam penghargaan Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards yang diadakan oleh UN Women Indonesia.

Penghargaan diberikan atas komitmen dan inisiatif kebijakan perusahaan dalam mempromosikan kesetaraan gender di tempat kerja. Sebagai pemenang, L’Oréal Indonesia akan mewakili Indonesia di tingkat Asia-Pasifik pada saat acara penghargaan regional tanggal 18 November 2021 mendatang.

Baca juga: L’Oréal Professionnel hadirkan “balayage” sesuai kulit Indonesia

“Sebagai bagian dari komitmen Diversity and Inclusion L’Oréal, kesetaraan gender telah menjadi prioritas utama kami selama lebih dari 15 tahun,” kata Presiden Direktur L’Oréal Indonesia Umesh Phadke, dikutip dari siaran pers pada Sabtu.

Ia mengatakan penghargaan tersebut mendorong dan menginspirasi perusahaan untuk terus mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan baik di tempat kerja dan komunitas.

Pihaknya juga berkomitmen untuk terus memajukan kesetaraan antara perempuan dan laki laki di seluruh bisnis dan operasi L’Oréal di Indonesia.

Sementara itu, HR Director L’Oréal Indonesia Yenita Oktora mengatakan misi utama perusahaan untuk menciptakan ruang kerja terbaik bagi para talenta dapat dicapai dengan terciptanya gender-inclusive workplace.

“Selama bertahun-tahun, kami menerapkan berbagai program dan kebijakan untuk menciptakan ekosistem yang suportif bagi pekerja perempuan untuk mengembangkan kariernya,” kata Yenita.

Ia menyebutkan perusahaan melakukan langkah konkret mulai dari proses rekrutmen yang setara, career management, training and development, mengurangi kesenjangan upah, hingga program kesejahteraan Share and Care yang dirancang untuk menciptakan lingkungan kerja yang saling menghormati perbedaan.

Hal tersebut, kata Yenita, membuat L’Oréal Indonesia dapat mencapai 43 persen perempuan dari total workforce perusahaan, di mana 49 persen di antaranya berada pada key position dan 50 persen pada level Management Committee.

Pencapaian L’Oréal Indonesia dalam mencapai kesetaraan gender telah ditinjau dengan The Gender Equality Assessment, Results and Strategies tool (GEARS), yang bertujuan memberikan penilaian akan kesetaraan gender di tempat kerja.

Berdasarkan tinjauan tersebut, perusahaan dinilai telah menangani kesetaraan gender secara komprehensif dengan pendekatan terpadu.

“Kami percaya bahwa gender equity memiliki peran esensial untuk mendorong kreativitas dan semangat inovasi, serta meningkatkan kinerja dan pertumbuhan perusahaan. Mari bersama-sama terus berperan dalam meningkatkan kemajuan untuk mencapai gender equality, meningkatkan jumlah perempuan yang memimpin,” tutup Yenita.

Baca juga: L’Oreal untuk pertama kali tampilkan model berkerudung

Baca juga: Ini dia sisir pintar pertama di dunia

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait