Lorde Rilis Solar Power Setelah Lama Vakum

  • Whatsapp

Lorde Rilis Solar Power Setelah Lama Vakum
Lorde Rilis Solar Power Setelah Lama Vakum

Lorde menjadi salah satu penyanyi yang tengah ramai penggemarnya bicarakan. Pasalnya ia kini meluncurkan lagu baru dan menjadi penanda ajang kembalinya di dunia hiburan.

Terlebih sang penyanyi terakhir kali tampil di publik tahun 2017 lalu. Kala itu, ia merilis sebauh album yang menuai kesuksesan. Album tersebut berjudul Melodrama dengan peraihan kesuksesan dalam komersial serta mendapat bentuk respon positf.

Tetapi setelah meluncurkan album Melodrama, ia menjadi jarang menampakkan dirinya di depan penggemar. Bahkan akun media sosial pribadinya juga tidak begitu aktif. Bahkan sejumlah penggemar menulis cuitan tersendirinya, yaitu memulai voting karena idola mereka akan menyajikan materi baru.

Di bulan Mei lalu, Lorde menceritakan progress pengejaan album ketiganya. Ia bekerja sama secara jarak jauh dengan Jack Antonoff lantaran pandemi Covid 19. Kini ia siap kembali hadir menyapa para penggemarnya.

Biografi Lorde

Terkenal dengan nama Lorde, penyanyi asal Takapuna ini lahir dengan Ella Marija Lani Yelich dan bernama belakang O’Connor dari sang ayah. Kawasan lahirnya yakni Selandia Baru di tanggal 7 November 1996 silam.

Ia merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu yang berasal dari Selandia Baru. Di masa remajanya, ia sudah menandatangi kontrak pada Universal Music Group. Serta ia pun berpasangan dengan salah satu penulis lagu serta produser rekaman bernama Joel Little.

Album mini perdananya, rils di tanggal 22 November tahun 2012 silam bernama The Love Club. Sedangkan single perdananya yaitu Royals mulai debut di urutan satu dalam New Zealand Top 40. Tak hanya itu, lagu tersebut juga memuncaki urutan Billboard Hot 100.

Ayah dari Lorde bernama Vic O’Connor yang bekerja di bidang teknik sipil. Sedangkan sang ibu yaitu Sonja Yelich bekerja menjadi salah satu penyair terkemuka di kawasan Selandia Baru. Ia memiliki dua orang saudara perempuan.

Saudara perempuannya adalah Jerry Yelich O’Connor juga India Yelich O’Conner. Ia juga memiliki seorang saudara laki-laki bernama Angelo Yelich O’Connor yang besar di kawsan Devonport. Darah yang mengalir di tubuh penyanyi 26 tahun ini adalah Selandia Baru berasal dari sang ayah. Sedangkan darah Kroasia berasal dari ibunya.

Saat umurnya menginjak 5 tahun, ia bergabung dalam klub drama untuk melatih kemampuannya dalam berbicara di depan umum. Pada masa remaja, Lorde mengenyam pendidikan di sekolah Belmont Intermediate School tahun 2008 sampai 2009.

Perjalanan Karir Di Dunia Tarik Suara

Di tahun 2009 silam, Lorde bersama temannya yakni Louis McDonald kerap membawakan lagu. Judul lagu yang mereka bawakan adalah Mama Do dari Pixie Lott serta lagu Use Somebody milik Kings of Leon. Sang ayah menyadari jika putrinya memiliki talenta.

Kemudian mengirimkan penampilan keduanya pada Universal Music Group A&R milik Scot Maclachlan. Kemudian Scott mengontrak Lorde guna mendapatkan pelatihan. Di tahun 2010 sampai 2013, ia menghadiri sekolah bernama Takapuna Grammar School.  Di tahun 2011, Scott memasankan penyanyi 26 tahun ini bersama Jeol Little yakni penulis lagu, produser suatu rekaman serta mantan vokalis grup band Goodnight Nurse.

November 2012, debutnya berlangsung lewat The Love Club EP. Perilsan lagu tersebut melalui sebuah akun ofisial SoundCloud yang dapat penggemar unduh secara gratis. Sejak bulan Maret 2013, Universal Music Group membuat keputusan guna mengkomesialkan EP setelah jumlah pengundua mencapai 60 ribu kali.

Kemudian di bulan Juni tahun 2013, single Royals rilis sebagai lagu debut dari album tersebut. Lagu ini pun menuai kesuksesan secara komersial maupun kritikus. Royals berhasil memuncaki US Billboard Hot 100 dalam kurun waktu sembilan minggu.

Bahkan juga tersebut menjadi salah satu lagu terbaik di tahun 2013. Bulan September 2013, sang penyanyi wanita ini merilis album perdana yang berjudul Pure Heroine. Album penuh debut Lorde pun berhasil berada di urutan puncak tangga lagu Australia juga Selandia Baru.

Prestasinya pun tak sampai situ saja. Lewat Pure Heroine, ia berhasil mendapat nominasi di ajang Grammy Award. Kala itu, kategori yang ia terima adalah Best Vocal Album 2014. Namun kala itu, Lorde kalah dari peyanyi kenamaan Bruno Mars lewat Unorthodox Jukebox.

Sempat Isyaratakan Akan Kembali

Sebelum merilis lagu sebagai ajang kembalinya, Lorde sempat mengisyaratkan kembali dirinya ke kancah musik. Kala itu, solois asal Selandia Baru ini pernah memperbarui di situs pribadinya. Pembaruan tersebut berupa unggahan artwork sekaligus tulisan berupa Solar Power.

Saat itu, belum ada penjelasan lebih lanjut yang penyanyi ini utarakan mengenai Solar Power. Akan tetapi saat itu banyak penggemar dalam sosial media yang menebak jika itu merupakan sebuah single terbaru.

Dalam situs milik penyanyi juga bertulis ‘Hadir di 2021.. kesabaran adalah hal baik’. Tulisan tersebut berada dalam salah satu tagline situsnya. Bahkan di bulan Mei lalu, sang penyanyi sempat menggoda para penggemarnya.

Kala itu, ia mengobrol tentang momen comebacknya. Ia mengatakan jika pekerjaannya sangat seru. Sementara itu, tentu saja para penggemar sangat heboh dan gemira pasal kembalinya sang idola ke dunia hiburan.

Namun kabar pasti dari Lorde adalah ia akan menjadi headliner di sebuah festival negara Spanyol di tahun 2022 mendatang.

Rilis Solar Power Setelah 4 Tahun

Pasca banyak spekulasi tentang comebacknya, pada akhirnya Lorde memberikan kabar gembira khusus untuk penggemar. Pada hari Kamis 10 Juni malam tadi, ia merilis single terbarunya berjudul Solar Power beserta video musiknya.

Perilisan lagu baru tersebut bertepatan dengan terjadinya gerhana matahari. Dalam video, ia terlihat menggunakan crop top berwarna kuning dengan rok senada. Ia tampak berjalan di suatu pantai dengan banyak orang bergaya bohemian.

Single ini sempat mengalami kebocoran. Kala itu, Apple Musik serta Tidal mengunggahnya sebelum jadwal perilisan berlangsung. Namun berselang beberapa menit, lagu ini akhirnya mereka tarik. Menjadi lagu pertama setelah 2017 lalu, Solar Power merupakan lagu yang ia tulis dan produksi bernama Antonoff.

Solar Power merupakan lagu yang terdengar khusus untuk mereka yang tengah bersantai di kawasan pantai. Iringan lagu baru ini adalah gitar akuistik, nuansa groovy juga drum bongo. Sehingga menjadikan lagu ini mirip dengan Freedom! 90.

Judul tersebut merupakan lagu hasil produksi Antonoff dalam album bernama St. Vincent Daddy’s Home yang rilis pada bulan lalu. Sedangkan pihak penyanyi maupun dari label belum memberikan komentar terkait kebocoran lagu. Bahkan menurut jadwal, Solar Power sendiri seharusnya rilis di tanggal 21 Juni mendatang.

Kendati lagu Solar Power sendiri sudah rilis, solois ini tak memberikan tanggal perilisan resmi pada albumnya. Ia hanya sekedar mengingatkan para penggemar agar menyaksikan teaser dari album tersebut.

Para penggemar hanya menunggu waktu tepat di mana pengumuman resmi terkait karya baru dari Lorde. Pastinya karya barunya kemungkinan besar mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.

Pos terkait