MacBook Pro generasi baru meluncur bulan depan

  • Whatsapp

Dalam sebuah bocoran dari sumber terpercaya, disebutkan bahwa Apple akan meluncurkan MacBook Pro generasi terbaru bulan depan.

Apple belum lama ini mengumumkan jajaran iPhone, iPad, dan Apple Watch generasi terbaru. Perangkat ini hadir dengan hardware baru yang memiliki performa lebih baik daripada pendahulunya.

Dan ternyata, mereka benar-benar masih memiliki banyak perangkat yang akan diluncurkan hingga akhir tahun ini. Dalam sebuah bocoran terbaru, Apple sudah mempersiapkan MacBook Pro generasi terbaru.

Engadget (4/10) melaporkan, orang yang menemukan bocoran ini adalah Mark Gurman dari Bloomberg. Dia menyebut bahwa MacBook Pro yang didukung prosesor M1X akan tiba di bulan depan.

Yang menarik adalah waktu yang disebutkan oleh Gurman. Biasanya, perusahaan asal Cupertino tersebut mengadakan acara yang berfokus pada Mac pada Oktober atau awal November, seperti peluncuran Mac M1 tahun lalu.

Gurman memprediksi akan ada dua varian M1X, keduanya hadir dengan prosesor 10-core dengan delapan core berkinerja tinggi dan dua core efisiensi. Perbedaan antara kedua prosesor tersebut ada di GPU-nya.

Apple mungkin menawarkan M1X dengan pilihan 16 atau 32 core grafis. Jadi, pengguna hanya akan dapat memilih dua tipe CPU dengan tentunya konfigurasi RAM dan penyimpanan yang beragam.

Sedangkan untuk beberapa hal yang akan berubah dari MacBook Pro generasi terbaru adalah desainnya. Selain itu, akan hadir juga pilihan layar 14 dan 16 serta menghadirkan lebih banyak port seperti HDMI dan slot kartu SD. 

Mereka juga kemungkinan akan membawa kembali port pengisian daya MagSafe dan diperkirakan akan menghilangkan fitur Touch Bar, yang pertama kali diperkenalkan melalui revisi MacBook Pro 2016.

Pos terkait