Mary Kay majukan pemberdayaan ekonomi perempuan dan kesetaraan gender

  • Whatsapp

Dallas (Antara/Business Wire)- Mary Kay Inc., advokat global untuk pemberdayaan perempuan dan kewirausahaan, telah meningkatkan komitmennya untuk memajukan kesetaraan gender dengan merilis makalah posisi menyambut Strategi Kesetaraan Gender Komisi Eropa untuk tahun 2020 – 2025 dan dengan bergabung dengan Koalisi Aksi Global Forum Kesetaraan Generasi.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210720005347/en/

Makalah posisi tersebut, yang dapat diakses di sini, menggemakan strategi Uni Eropa tentang kesetaraan gender. Menurut Uni Eropa: “Strategi ini menyajikan tujuan kebijakan dan tindakan untuk membuat kemajuan yang signifikan pada tahun 2025 menuju Eropa yang setara gender. Tujuannya adalah Persatuan di mana wanita dan pria, anak perempuan dan anak laki-laki, dalam semua keragaman mereka, bebas untuk menempuh jalan hidup yang mereka pilih, memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang, dan dapat berpartisipasi secara setara dalam dan memimpin masyarakat Eropa kita.”

“Hukum diskriminatif, bias gender dan stereotip, kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan – ini semua adalah masalah global dan harus ditangani dalam kemitraan dengan sektor publik dan swasta dan organisasi masyarakat sipil di seluruh dunia,” kata Kepala Staf Hukum dan Perbedaan di Mary Kay, Julia Simon. “Mencapai kesetaraan gender sangat penting untuk kelangsungan hidup planet ini dan pembangunan kembali ekonomi dan masyarakat yang lebih berkelanjutan dan berkembang.”

Bulan ini, Mary Kay juga mengikuti Program “Drivers of change” di Forum Kesetaraan Generasi/Generation Equality Forum di Paris, Prancis (30 Juni – 2 Juli). 26 tahun setelah Deklarasi Beijing, Forum Kesetaraan Generasi, yang diselenggarakan oleh UN Women dan diselenggarakan bersama oleh pemerintah Meksiko dan Prancis, adalah “momen paling kritis dalam satu generasi untuk berinvestasi dalam kesetaraan gender dan mempercepat momentum untuk keselamatan, kepemimpinan perempuan. dan peluang ekonomi1.”

Julia Simon berpartisipasi dalam panel berjudul “Membangun Strategi Transformatif untuk Pengadaan yang Responsif Gender,” yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan hambatan yang tidak proporsional dan saling terkait pada kewirausahaan perempuan dan mempromosikan pengadaan yang responsif gender. Secara global, 1 dari 3 bisnis dimiliki oleh wanita2, namun wanita hanya memenangkan 1% dari pembelanjaan pengadaan pemerintah dan perusahaan besar3. Pembicara berbagi wawasan dan saran konkret yang didukung oleh perjalanan mereka sendiri tentang cara menerapkan strategi GRP.

Di Forum Paris, Mary Kay juga bergabung dengan empat Koalisi Aksi Kesetaraan Generasi melalui komitmen kebijakan, program, dan advokasi: Keadilan dan Hak Ekonomi; Aksi Feminis untuk Keadilan Iklim; Kekerasan Berbasis Gender dan Inovasi dan Teknologi. 50.000 orang secara virtual terlibat dalam Forum yang mengumpulkan 1.000 pembuat komitmen, mencatat 40 miliar dolar AS investasi untuk kesetaraan gender dalam mendukung rencana 5 tahun untuk bertindak setara di 6 bidang aksi.

Keterlibatan ini adalah yang terbaru dari serangkaian upaya advokasi Mary Kay dalam mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan dan kesetaraan gender pada pertemuan tingkat tinggi di seluruh dunia bersama mitra PBB dan mitra strategis lokal.

• Pada tanggal 16 Maret 2021, COO Mary Kay, Deborah Gibbins, bergabung dengan pertemuan Kesetaraan Gender Target Global Compact PBB untuk membahas bagaimana Mary Kay memberdayakan pengusaha perempuan di hampir 40 negara. Gibbins menyoroti data yang baru dirilis oleh Bank Dunia4 yang mengungkapkan bahwa, rata-rata di seluruh dunia, perempuan memiliki tiga perempat hak hukum laki-laki. Dia menantang perusahaan untuk mengambil sikap menentang diskriminasi hukum dan mengadvokasi reformasi untuk menutup kesenjangan sehingga perempuan dapat mencapai potensi penuh mereka. Acara ini mempertemukan lebih dari 5.000 orang dari sektor bisnis, Perserikatan Bangsa-Bangsa, negara-negara anggota, dan organisasi masyarakat sipil dari lebih dari 100 negara, dengan 75% peserta mewakili sektor swasta.

• Pada tanggal 24 Maret 2021, di sela-sela Komisi Status Perempuan/Commission on the Status of Women (CSW65), Gibbins berpartisipasi dalam panel yang diselenggarakan oleh Akselerator Pemberdayaan Perempuan/Women’s Empowerment Accelerator (WEA) bertajuk “Perempuan Memimpin Pemulihan Ekonomi Melalui Kewirausahaan” di mana ia menyoroti perlunya untuk kemitraan sektor publik-swasta untuk membantu membentuk ekosistem yang memungkinkan bagi pengusaha perempuan. Dicetuskan oleh Mary Kay bekerja sama dengan 5 badan PBB, The Women’s Entrepreneurship Accelerator ditampilkan sebagai contoh dampak unik dari multi-kemitraan untuk mempercepat perubahan.

• Pada tanggal 26 Maret-4 April, Manajer Umum Mary Kay Republik Ceko dan Slovakia, Edita Szabóová, berbagi sambutan pada Konferensi Hari Pembayaran yang Setara di mana ia menekankan pentingnya “wanita yang mendukung wanita,” dan menyoroti pekerjaan Mary Kay dalam memelihara pengusaha perempuan melalui pelatihan, kepemimpinan, dan pendampingan. “Ketika perempuan bersatu, kita dapat mencapai hal-hal luar biasa untuk kepentingan perempuan dan kemanusiaan pada umumnya. Karena kita tahu bahwa jika kita mengangkat satu, kita mengangkat semua. Pada intinya, Mary Kay mengembangkan dan melatih para wirausahawan, yang, pada gilirannya, dapat membangun bisnis mereka sendiri dan menulis kisah dan warisan mereka sendiri untuk putri mereka,” ujar Szabóová.

• Pada tanggal 15-16 Juni 2021, di KTT Pemimpin Global Compact PBB, Gibbins berbicara di sesi panggung utama “Perempuan Dalam Keberlanjutan: Berinovasi di Dunia Pria” yang mengadvokasi pengusaha perempuan sebagai panutan yang dibutuhkan untuk ekonomi dan masyarakat. Ia juga menekankan misi penting Akselerator Kewirausahaan Perempuan yang digagas oleh Mary Kay bersama dengan 5 mitra badan PBB: UN Women, UN Global Compact, International Trade Centre, International Labour Organization dan UN Development Programme. Accelerator telah berkomitmen untuk mendidik dan memberdayakan 5 juta pengusaha wanita selama 10 tahun ke depan. “Kewirausahaan perempuan akan memainkan peran kunci dalam keberhasilan pemulihan pandemi. Inilah sebabnya mengapa misi Akselerator Kewirausahaan Wanita sangat tepat waktu. Dan, inilah mengapa pengusaha perempuan membutuhkan kerangka kerja sebesar ini,” ucap Gibbins. KTT tahunan itu mengumpulkan hampir lebih dari 25.000 pemimpin dari bisnis, pemerintah, PBB, dan masyarakat sipil, untuk melihat kemajuan dan mendorong tindakan kolektif untuk mengurangi krisis iklim, pandemi global, kesenjangan ekonomi, dan ketidaksetaraan sosial.

• Pada tanggal 6 Juli, di Ekaterinburg, Mary Kay bergabung dengan Pameran Perdagangan Industri Internasional INNOPROM-2021, platform industri, perdagangan dan ekspor utama di Rusia. Pembicara tamu di panel yang diselenggarakan oleh UN Women berjudul “Program UN Women untuk Promosi dan Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Gender,” Mary Kay menyoroti pentingnya strategi pengadaan yang responsif gender dan menekankan bahwa pandemi juga membawa peluang unik untuk maju aksi dan untuk mendukung bisnis perempuan di seluruh dunia.

Tentang Mary Kay

Salah satu pelopor yang dapat menembus jenjang manajemen yang lebih tinggi, Mary Kay Ash mendirikan perusahaan kecantikannya hampir 58 tahun yang lalu dengan tiga tujuan: menawarkan peluang yang berharga bagi wanita, membuat produk yang sangat menarik, dan menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Impian itu telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di hampir 40 negara. Mary Kay didedikasikan untuk meneliti ilmu di balik kecantikan dan memproduksi perawatan kulit mutakhir, kosmetik warna, suplemen nutrisi dan wewangian. Mary Kay berkomitmen untuk memberdayakan para wanita dan keluarganya dengan bermitra dengan organisasi di seantero dunia, berfokus pada dukungan penelitian kanker, melindungi penyintas kekerasan dalam rumah tangga, memperindah komunitas kita, dan mendorong anak-anak untuk mengejar impian mereka. Visi asli Mary Kay Ash terus bersinar—satu lipstik pada satu waktu. Pelajari lebih lanjut di www.MaryKay.com.

1 https://forum.generationequality.org/home

2 Bank Dunia (2020). Survei Perusahaan, Portal Data Gender Bank Dunia yang dikutip oleh Blog Bank Dunia (2020) Dibutuhkan pengusaha perempuan – stat!

3 Vazquez dan Sherman (2014). Dikutip oleh UN Women (2017) Kekuatan Pengadaan: Bagaimana sumber dari bisnis milik perempuan.

4 Women, Business and the Law, 2021. Sebuah laporan dilakukan di 190 negara.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210720005347/en/

Kontak

Komunikasi Korporat Mary Kay Inc.

Marykay.com/newsroom

(+1) 972.687.5332 atau media@mkcorp.com

Sumber: Mary Kay Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait