Meghan Markle dan Pangeran Harry Sambut Anak Kedua, Diberi Nama Cantik Gabungan Ratu Elizabeth dan Putri Diana

  • Whatsapp

Kapanlagi.comMeghan Markle dan Pangeran Harry tengah berbahagia atas kelahiran anak kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan pada hari Jumat lalu. Putri kecil yang diberi nama Lilibet “Lili” Diana Mountbatten-Windsor tersebut lahir dalam keadaan sehat.

Kabar gembira ini disampaikan melalui sebuah pernyataan resmi dari Pangeran Harry dan Meghan Markle yang dirilis di situs resmi mereka, Archewell.com, pada hari Minggu (6/6/2021) waktu setempat.

“Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet “Lili” Diana Mountbatten-Windsor, ke dunia dengan sangat gembira,” ungkap perwakilan Pangeran Harry dan Meghan Markle, seperti yang tertera dalam pernyataan resmi mereka.

“Lili lahir pada hari Jumat, 4 Juni pukul 11:40 dengan bantuan para dokter dan staf terpercaya di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, CA. Dia (baby Lili) lahir dengan berat 7 lbs 11 oz (3,48 kg). Ibu dan anak dalam keadaan sehat dan baik, serta sudah menetap di rumah,” lanjut pernyataan tersebut.

1. Makna Nama Cantik

Nama cantik baby Lili yang diberikan oleh kedua orangtuanya tentu langsung mencuri perhatian. Pasalnya, nama Lilibet “Lili” Diana Mountbatten-Windsor merupakan gabungan nama kecil sang buyut dan juga neneknya, yakni Ratu Elizabeth dan Putri Diana.

“Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, Princess of Wales,” bunyi pernyataan resmi pasangan yang melepas status kerajaan mereka tersebut.

2. Ungkapan Terima Kasih

Tak lupa, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas harapan dan doa hangat publik dalam menyambut kelahiran anak kedua mereka. Seperti diketahui, baby Lili merupakan anak kedua dari pasangan tersebut sekaligus adik dari putra mereka yang berusia dua tahun bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

“Pada tanggal 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia melebihi apa yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang tiada hentinya selama waktu yang sangat istimewa untuk keluarga kami ini,” ungkap Pangeran Harry dan Meghan Markle.

3. Reaksi Pihak Kerajaan

Kebahagiaan tak hanya dirasakan oleh pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dikabarkan juga bahwa Ratu Elizabeth beserta bangsawan senior lainnya, termasuk Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, Pangeran Wiliam dan Kate Middleton ikut berbagia setelah mendengar berita kelahiran bayi perempuan Meghan dan Harry.

“Ratu, Prince of Wales dan Duchess of Cornwall, serta Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan sangat senang mendengar berita kelahiran putri Duke dan Duchess of Sussex,” ujar juru bicara Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu, seperti dilansir dari people.com.

Selamat berbahagia untuk pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle atas kelahiran baby Lili!

Simak Juga Berita Lain yang Nggak Kalah HOT:

Pos terkait