Menag Yaqut Gelar Tahlil Nasional Doakan Warga yang Gugur karena Covid-19

  • Whatsapp

TEMPO.CO, JakartaKementerian Agama akan menggelar Tahlil Nasional pada Kamis malam ini, 22 Juli 2021 untuk mendoakan mereka yang gugur akibat Covid-19. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan tahlilan tersebut merupakan kelanjutan dari ikhtiar batin.

<!–

ADVERTISEMENT

–!> googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘in_article’); });

“Melangitkan doa dan harapan agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Menag Yaqut. Tahlil Nasional ini digelar secara virtual dan akan diikuti kementerian/lembaga, para pengasuh dan santri pondok pesantren, pimpinan ormas, penyuluh agama di seluruh Indonesia dan ASN, serta masyarakat umum.

Kementerian Agama akan menyiapkan tautan webinar dengan kapasitas ribuan agar masyarakat umum dapat bergabung. Seperti halnya #PrayFromHome, masyarakat diminta untuk mengikutinya dari rumah masing-masing. Acara ini juga akan disiarkan langsung melalui media sosial Kementerian Agama.

“Kami mengundang masyarakat Indonesia untuk bergabung, bersama-sama melafalkan zikir, tahlil, dan doa pada Kamis malam ini. Mari langitkan doa agar pandemi segera berakhir dan doakan para syuhada yang telah mendahului kita,” tutur Menteri Yaqut.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, Kemenag juga telah menggelar doa bersama #PrayFromHome secara virtual sebagai ikhtiar untuk meminta kepada Sang Pencipta agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Menurut Yaqut, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah adalah perlindungan diri. Sementara doa merupakan senjata spiritual umat yang ampuh untuk mendukung keberhasilan semua upaya yang sudah dilakukan dalam mengatasi pandemi.

“Kita sangat optimis pandemi Covid-19 berlalu. Doa-doa yang dipanjatkan masyarakat Indonesia semakin meneguhkan optimisme ini,” ujar Menag Yaqut.

Baca juga: Hasil Investasi Dana Haji 5,4 Persen, Menag: Jauh dari yang Dijanjikan BPKH


<!–

–> <!–

  • –> <!–

    –>

    Lihat Juga

    <!–

    –>
    <!– –> <!– –> <!—->

    Pos terkait