Mencoba Omoji, fitur avatar yang bakal hadir di ColorOS 12

  • Whatsapp

Salah satu fitur yang dipastikan hadir pada sistem operasi ColorOS 12 adalah Omoji, avatar 3D interaktif.

Sebelumnya sudah pernah dikabarkan bahwa ColorOS 12 milik OPPO akan segera dirilis bulan Oktober. Sistem Operasi terbaru milik perusahaan yang berbasis di Dongguan, Tiongkok ini diklaim akan memiliki integrasi yang lebih luas, desain baru, serta fitur kustomisasi yang makin beragam.

Salah satu fitur yang dikabarkan akan hadir pada sistem operasi terbaru milik OPPO tersebut adalah fitur pembuat avatar yang disebut Omoji. Fitur yang mengandalkan teknologi Quantum Animation Engine ini memungkinkan pengguna untuk membuat avatar yang sangat menyerupai wajah pengguna.

Meski belum resmi dirilis, namun OPPO Reno6 di sebagian pengguna mendapatkan kesempatan untuk menjajal versi trial fitur OMOJI terlebih dahulu. Berikut tampilan dari fitur OMOJI dan langkah-langkah membuat avatar.

Ketika aplikasi ini dibuka pertama kalinya kita akan disuguhkan oleh beberapa omoji yang sudah bisa Anda gunakan. Totalnya ada 4 omoji yang bisa langsung digunakan atau Anda juga bisa mengeditnya terlebih dahulu.

Jika di antara omoji yang sudah disediakan belum ada yang cocok dengan selera atau menggambarkan karakter Anda, Anda juga bisa membuat omoji sendiri dengan memilih Create an Omoji.

Untuk membuat Omoji sendiri, Anda akan dihadapkan dengan beberapa detail yang harus Anda pilih. Malah, Omoji yang ditawarkan OPPO tergolong cukup lengkap karena memerhatikan hal-hal kecil seperti jerawat, bintik pada wajah, hingga aksesori yang bisa dikenakan.

Awalnya pengguna diminta untuk memilih warna kulit atau skin tone sesuai dengan selera. Di sini, Omoji menawarkan beberapa detail seperti tahi lalat, jerawat, juga bintik-bintik pada wajah. Selanjutnya, pengguna bisa memilih bentuk kepala juga bentuk wajah.

 

Omoji memiliki banyak pilihan gaya rambut, termasuk warnanya. Bahkan, pengguna yang menggunakan hijab dapat membuat avatarnya menggunakan aplikasi ini. Pengguna juga dapat memilih bentuk alis, warna, serta membuat bulu mata lebih lentik.

Selanjutnya pengguna dapat memilih bentuk hidung, mulut, telinga, termasuk beberapa aksesori yang biasanya kita temukan. Seperti tindik telinga dan mulut.

Pengguna juga dapat menambahkan akessori seperti topi dan kacamata sebagai pelengkap, sehingga membuat avatar menjadi lebih unik dan berbeda dari yang lainnya.

Setelah selesai, Anda dapat menyimpan avatar Omoji yang telah dibuat untuk digunakan sebagai profil picture dan menyimpannya di Gallery OPPO Reno6. Anda juga bisa menyimpannya dalam bentuk video dengan ekspresi atau membuat template emot yang lucu untuk membalas pesan singkat. Ada kemungkinan bahwa Omoji akan bisa digunakan di beberapa aplikasi nantinya.

Pos terkait