Meski krisis listrik, pemasok Apple jaga produksi sesuai jadwal

  • Whatsapp

Pemadaman listrik yang meluas di Tiongkok adalah alasan terbaru yang menyebabkan Apple mengalihkan produksi mereka dari negara Asia tersebut.

Pemasok Apple di Tiongkok saat ini tengah berjuang untuk menjaga produksi sesuai jadwal di tengah kekurangan energi listrik yang meluas di wilayah tersebut. Para pemasok ini berebut untuk menjaga produksi tetap pada jalurnya sebelum musim liburan tiba.

Pemadaman listrik yang meluas di Tiongkok adalah alasan terbaru yang menyebabkan Apple mengalihkan produksi mereka dari negara Asia tersebut, sebagaimana laporan dari NikkeiAsia. Sampai sekarang, pemasok Apple, Amazon, dan lainnya sedang berjuang untuk menjaga produksi tetap aman. Sebuah sumber Nikkei mengungkapkan bahwa pemadaman listrik telah terjadi pada interval yang tidak teratur sejak pertengahan September.

Namun sekarang, pemasok itu telah menerima pemberitahuan setiap minggu yang menginformasikan mereka seputar jadwal pemadaman listrik. Dilansir dari Gizmochina (9/10), pemasok Apple telah memperingatkan pemadaman listrik mengancam rantai pasokan, tetapi gangguan ini mungkin berlangsung hingga akhir tahun atau bahkan mungkin lebih lama. Selanjutnya, masalah lain adalah bahwa pemasok tidak tahu perusahaan mana yang akan menerima daya listrik dan mana yang tidak.

Pemasok Apple lainnya menyatakan pemerintah daerah sedang memutuskan lokasi untuk menyediakan listrik, sebagian berdasarkan nilai produk yang diproduksi. Berita ini muncul ketika perusahaan berusaha untuk meningkatkan produksi awal seri iPhone 13 menjadi 90 juta unit hingga akhir tahun. Ini menandai peningkatan hingga 20% dari 75 juta unit seri iPhone 12 yang diluncurkan pada tahun lalu.

Pos terkait