Mi TV baru dilengkapi local dimming dan IMAX Enhanched

  • Whatsapp

Sebagai informasi, lampu latar peredupan lokal adalah teknik untuk meningkatkan tingkat warna hitam pada TV yang menggunakan panel LCD.

Belum lama ini Xiaomi mengumumkan Mi TV 6 dijadwalkan  resmi meluncur pada 28 Juni 2021. Sekarang perusahaan asal Tiongkok ini membagikan bocoran teaser untuk Extreme Edition dari televisi pintar (smart TV) mendatang mereka, yang menyoroti layarnya.

Dalam akun Weibo resminya, perusahaan tersebut membagikan teaser baru yang memamerkan layar TV yang akan datang. Mi TV 6 Extreme Edition akan memiliki lebih dari 100 partisi lampu latar yang memungkinkannya menawarkan local dimming (peredupan lokal) yang jauh lebih efisien pada panel LCD-nya. Dalam teaser ini, Xiaomi menyatakan smart TV mendatang ini akan mampu menawarkan kualitas gambar yang menyaingi model kelas atas.

Dilansir dari Gizmochina (23/6), hal itu menyiratkan juga bahwa Mi TV 6 Extreme Edition sekarang membawa label harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan model kelas atas dari merek lain. Meski demikian, detail lebih lengkap mengenai harganya tidak diketahui.

Sebagai informasi, lampu latar peredupan lokal adalah teknik untuk meningkatkan tingkat warna hitam pada TV yang menggunakan panel LCD. Jadi, jumlah partisi lampu latar yang lebih banyak untuk peredupan lokal berarti bahwa TV dapat menawarkan kualitas gambar yang lebih baik, begitu juga dengan kontrasnya.

Selain itu, Mi TV 6 Extreme Edition terbaru juga telah terpampang di salah satu toko online terkenal di Tiongkok JD.com. Dalam daftar, Extreme Edition terlihat bersama dengan Mi TV ES 2022. Kedua smart TV ini tampaknya akan hadir dalam varian 55 inci, 65 inci, dan 75 inci. Xiaomi juga menampilkan teaser Extreme Edition telah meraih dua sertifikasi HDR utama, termasuk Dolby Vision IQ dan IMAX Enhanced.

Pos terkait