Microsoft bawa 76 gim baru untuk Xbox Backward Compatibility

  • Whatsapp

Dalam acara ulang tahun Xbox ke-20, Microsoft mengumumkan total 76 gim baru yang masuk ke daftar Backward Compability untuk Xbox generasi terbaru.

Fitur backward compatibility merupakan salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh Xbox kepada para gamer. Fitur ini memungkinkan para gamer yang menggunakan Xbox generasi terbaru dapat memainkan gim lawas, bahkan sampai gim yang diluncurkan di Xbox generasi pertama.

Nah, untuk membuat fitur ini makin menarik, Microsoft baru saja menambahkan jumlah dukungan gim lagi. Microsoft memastikan 76 gim sudah dapat dimainkan oleh para gamer.

Dalam acara ulang tahun Xbox yang ke-20, Microsoft mengatakan bahwa berbagai gim populer, seperti seluruh seri Max Payne dan franchise FEAR, Skate 2, dan Star Wars: Jedi Knight II sudah dapat dimainkan para gamer.

Engadget (16/11) melaporkan, setiap judul yang ditambahkan Microsoft juga akan mendukung fitur Auto HDR di konsol Xbox Series X dan Series S. Gamer juga akan melihat peningkatan resolusi saat memainkan game Xbox generasi pertama.

Xbox Series X dan Xbox One X akan membuat ukuran resolusi judul-judul gim tersebut empat kali lipat dari resolusi aslinya. Sedangkan Xbox Series S akan meningkatkan resolusinya hingga tiga kali, dan Xbox One S serta Xbox One akan meningkatkannya menjadi dua kali lipat.

Selain itu, 11 judul gim akan mendukung FPS Boost. Seperti diketahui, ini adalah fitur dimana gamer akan mendapatkan peningkatan frame rate hingga 60 frame per detik. 26 judul yang sudah menjadi bagian dari fitur ini pun akan mendapatkan FPS Boost, termasuk Fallout: New Vegas, The Elder Scrolls IV, Dragon Age: Origins dan Dead Space 2.

Namun, bagi kalian yang berharap akan dapat memainkan semua gim lawas di perangkat baru, kalian mungkin kecewa. Bukan karena Xbox tidak mampu, namun ada masalah lain terkait dengan pihak ketiga.

“Sementara kami terus tetap fokus pada pelestarian dan peningkatan bentuk seni permainan, kami telah mencapai batas kemampuan kami untuk membawa game baru ke katalog dari masa lalu karena kendala lisensi, hukum, dan teknis,” kata Pimpinan Program Kompatibilitas Xbox, Peggy Lo. 

Namun, hingga saat ini pihak Xbox masih akan terus memenuhi target 700 gim yang direncanakan hadir dalam perpustakaan gim Backward Compatibility.

Pos terkait