Minyak eucalyptus bisa bantu legakan napas

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan fast moving consumer goods (FMCG), Enesis, mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX Papua dengan menjadi mitra resmi melalui produk-produknya.

Selain menyediakan minuman berserat, perusahaan ini juga membagikan Plossa Eucalyptus bagi atlet, ofisial, maupun penonton yang datang di arena pertandingan.

Rio Sumadiwangsa, Brand Manager Plossa, menjelaskan bahwa Plossa menjadi solusi bagi yang mengeluh engap dan lebih mudah sesak napas saat memakai masker. Dengan mengoleskan Plossa di masker bisa membuat napas jadi lega dan ketika merasakan nyeri pada badan juga bisa mengoleskan Plossa dan kerok badan agar menjadi lebih rileks.

Baca juga: Balitbangtan ekspose uji lanjutan eucalyptus pada virus SARS-COV-2

“Kandungan minyak eucalyptus yang ada pada Plossa mampu membunuh virus dan mentholnya berperan sebagai broncodilator yang dapat melegakan pernapasan di saat kita memakai masker,” katanya dalam siaran pers, dikutip Kamis.

Selain untuk oles di masker, khasiat Plossa diklaim bisa untuk merelaksasikan otot-otot para atlet yang terasa pegal setelah bertanding, tutup tumpul dan lancip pada Plossa dapat di manfaatkan untuk pijat dan relaksasi tubuh.

Juga terdapat inhaler untuk meredakan hidung tersumbat.

Pegal-pegal, rasa nyeri, kram otot, hingga masuk angin sering terjadi setelah melakukan aktivitas seperti berolahraga, tidak terkecuali untuk para atlet PON yang mengikuti pertandingan.

Salah satu manfaat minyak eucalyptus yang terdapat pada Plossa adalah membantu meredakan nyeri sendi. Obat-obatan yang umumnya digunakan untuk mengatasi keluhan rheumatoid arthritis dan osteoarthritis mengandung ekstrak minyak eucalyptus juga.

Daripada mengonsumsi obat, lebih baik gunakan minyak eucalyptus di mana memiliki cineol yang bisa menghangatkan persendian dan juga memiliki sifat analgesik yang bisa membantu meredakan kram otot, katanya.

Baca juga: IFRA-IOFI umumkan lima kemajuan industri rasa dan wewangian

Baca juga: Aroma terapi belum terbukti tingkatkan kualitas tidur

Baca juga: Sebelum beli minyak esensial, perhatikan hal-hal berikut

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait