Mobil Boks Pengangkut Air Mineral di Pangandaran Masuk Jurang

  • Whatsapp

Mobil Boks
Sebuah mobil boks pengangkut air mineral terperosok masuk jurang sedalam 4 meter akibat saat melintas di jalan tanjakan Guha Walet, Dusun Palumbungan, Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Kamis (10/06/2021). Foto : Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil boks pengangkut air mineral terperosok masuk jurang sedalam 4 meter akibat saat melintas di jalan tanjakan Guha Walet, Dusun Palumbungan, Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (10/06/2021).

Maman, salah seorang saksi mata mengatakan, mobil boks bermuatan air mineral itu datang dari arah Parigi menuju Langkaplancar. Namun, ketika sampai ke jalan tanjakan Guha Walet, mobil boks bernomor polisi B 9265 NI itu mundur lagi. Lalu terperosok ke dalam jurang.

“Kemungkinan mobil boks tersebut tak kuat menanjak akibat kelebihan muatan, sehingga terperosok ke jurang sedalam empat meter,” katanya.

Baca Juga : Jalan Cigugur-Langkaplancar Pangandaran Berlubang, Bahayakan Pengendara

Meski sopir mobil boks pengangkut air mineral yang bernama Andi itu tidak sampai luka parah, hanya mengalami shock. Tapi Andi tetap dibawa ke Puskesmas Cigugur untuk mendapatkan pengobatan medis.

Menurut Maman, jalan tanjakan tersebut memang tidak terlalu panjang. Namun karena kondisi jalannya berbelok sehingga cukup rawan terjadi kecelakaan.

“Saya sarankan kepada para pengendara, terutama yang belum terbiasa melewati jalan ini untuk lebih berhati-hati. Usahakan jangan membawa muatan yang berlebihan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan,” imbuhnya.

Untuk mempermudah evakuasi dari dalam jurang, muatan mobil boks tersebut terpaksa diturunkan dan dipindahkan ke mobil lain. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Pos terkait