Mobil listrik kian populer di Tiongkok

  • Whatsapp

Tesla telah menambahkan 49 stasiun Supercharger baru di Tiongkok selama bulan Oktober, termasuk 329 tiang pengisi daya di 31 kota.

Baru-baru ini, tim charging (pengisian daya) mobil listrik Tesla di Tiongkok mengumumkan telah mencapai tonggak sejarah pemasangan 1.000 stasiun Supercharger di Tiongkok daratan dengan 8.000 Supercharger di seluruh Tiongkok. Pengumuman ini dibagikan di situs micro-blogging Weibo.

Negara yang memiliki permintaan tertinggi untuk kendaraan listrik di seluruh dunia itu adalah pasar terkemuka Tesla. Langkah ini memperkuat posisi Tesla di pasar kendaraan listrik Tiongkok. Tesla telah menambahkan 49 stasiun Supercharger baru di Tiongkok selama bulan Oktober, termasuk 329 tiang pengisi daya di 31 kota.

Dilansir dari Gizmochina (17/11), perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk tersebut mengatakan, mereka memiliki lebih dari 700 calon stasiun pengisian di Tiongkok daratan, dengan lebih dari 1.750 calon tiang pengisian daya. Saat ini, jaringan pengisian dayanya mencakup 380 kota di seluruh Tiongkok.

Eksekutif Tesla menginformasikan bahwa “pada tahun lalu jaringan pengisian daya Tesla telah berlipat ganda dan diperkirakan akan meningkat tiga kali lipat dalam dua tahun ke depan.” Langkah ini akan membuat kendaraan listrik lebih populer di kalangan penduduk Tiongkok. Pemasangan Supercharger baru akan memecahkan masalah kepadatan dan jangkauan sambil secara positif memengaruhi lingkungan.

Tesla sekarang memiliki lebih dari 30.000 Supercharger terbuka di seluruh dunia, dengan sekitar seperempatnya di Tiongkok.

Pos terkait