Modder ini buat RTX 2060 dengan VRAM 12GB

  • Whatsapp

Lelah menunggu kehadiran GPU refresh terbaru NVIDIA, modder asal Rusia membuat RTX 2060 miliknya memiliki VRAM sebesar 12GB .

NVIDIA dikabarkan akan segera meluncurkan jajaran GPU baru dalam waktu dekat ini. Salah satu GPU yang mereka luncurkan adalah GeForce RTX 2060, namun yang memiliki besaran VRAM 12GB.

Secara spesifikasi, satu-satunya yang akan berubah di GPU ini adalah VRAM, yang tadinya hanya 6GB ditingkatkan dua kali lipatnya menjadi 12GB. Selainnya masih sama tanpa ada perubahan apapun.

GPU ini dikabarkan akan segera meluncur pada awal 2022 mendatang. Tapi, seorang YouTuber asal Rusia tak sabar untuk melakukan pengujian menggunakan GPU yang telah dimodifikasi tersebut.

Dilansir dari Tom’s Hardware (24/11), bahwa YouTuber tersebut melakukan percobaan dengan mengganti VRAM yang ada di RTX 2060 miliknya dengan VRAM sebesar 12GB. Dia menggunakan chip milik Samsung untuk melakukan hal tersebut.

Secara mengejutkan, dia berhasil membuat RTX 2060 miliknya yang tadinya memiliki VRAM 6GB menjadi 12GB. Ini membuktikan bahwa sebenarnya NVIDIA bisa saja meluncurkan GPU dengan konfigurasi RAM berbeda.

Namun, perlu diingat bahwa ini bukan kali pertama sang YouTuber melakukan aksi tersebut. Sebelumnya, dia juga pernah mengubah VRAM RTX 2070 dan RTX 3070 standar memiliki VRAM 16GB.

Pos terkait