Monster Hunter Rise akan hadir di PC

  • Whatsapp

Gim ini sudah bisa di pre-order di mana pemain akan mendapatkan Layered Armor untuk Palamute dan Palico, serta Novic Talisman.

Capcom akhirnya mengumumkan tanggal rilis dari Monster Hunter Rise untuk platform PC yang akan didistribusikan oleh Steam pada TGS 2021. Monster Hunter Rise akan dirilis pada 12 Januari 2022 dengan banderol Rp847.399. Namun, gim ini sudah bisa di pre-order di mana pemain akan mendapatkan Layered Armor untuk Palamute dan Palico, serta Novic Talisman sebagai tambahan untuk membantu pemain di awal gim. Pemain juga bisa membeli Deluxe Edition seharga Rp996.398 yang isinya sudah meliputi bonus dari pre-order dan tambahan Layered Armor untuk Hunter, Palamute, dan Palico. Pemain juga mendapatkan Gestures 4 Jump, Samurai pose set, Kabuki face paint, dan Izuchi Tail hairstyle.

Perbandingan antara versi Nintendo Switch dan PC, ialah Monster Hunter Rise akan memiliki resolusi 4k, texture dan framerite yang lebih tinggi, kontrol keyboard + mouse yang lebih optimal, dan voice chat. Untuk kebutuhan sistem agar bisa memainkan Monster Hunter Rise sebagai berikut:

Pemain juga bisa coba memainkan Monster Hunter Rise di PC sebelum Januari, di mana Capcom menyediakan versi demo pada 13 Oktober 2021 di Steam. Versi demo meliputi tutorial mode Training, Wyvern Riding, dan Hunting Quest melawan monster Great Izuchi, Mizutsune, dan Magnamalo. Versi demo juga bisa dimainkan secara multiplayer dan gamer memiliki semua senjata di Monster Hunter Rise. Hal yang menarik adalah versi demo kemungkinan tidak memiliki waktu yang terbatas, tidak seperti Nintendo Switch sehingga pemain bisa terus mencoba apakah gim Monster Hunter Rise cocok atau tidak sebelum membeli gim versi lengkapnya.

Belum diketahui apakah terdapat fitur cross-save atau crossplay di Monster Hunter Rise, di mana pemain Nintendo Switch bisa memindahkan save data dari Nintendo Switch ke PC agar tidak perlu mengulang permainannya dari awal lagi. Ditambah lagi, pemain Nintendo Switch bisa bertemu dengan pemain PC agar dapat main gimnya bersama-sama.

Selain Monster Hunter Rise di PC, Capcom juga mengumumkan DLC Monster Hunter Rise Sunbreak yang akan hadir pada musim panas 2022. Belum ada informasi yang lebih lanjut, tetapi monster flagship pada DLC ini adalah Malzeno dan monster lama yang kembali dari Monster Hunter 2, Shogun Ceanataur.

Pos terkait