Muncul di 3C, Xiaomi Mi Mix 4 Bawa Fast Charging 120 W

  • Whatsapp

Suara.com – Leaker pernah memberikan bocoran bahwa Mi Mix series selanjutnya dari Xiaomi bakal mengusung fast charging 120 W. Daftar sertifikasi 3C di China mengonfirmasi bahwa Xiaomi Mi Mix 4 membawa fitur fast charging tersebut.

Xiaomi Mi Mix 4 telah muncul di TENAA dengan nomor model 2106118C. Nomor model yang sama juga lolos sertifikasi 3C (Compulsory Certification of China) dengan mengusung fast charging 120 W.

Jika sudah meluncur nanti, Mi Mix 4 akan menjadi smartphone kedua Xiaomi yang dibekali fast charging 120 W.

Perangkat pertama adalah Xiaomi Mi 10 Ultra yang dikenalkan tahun lalu. Dikutip dari Xiaomi Today, perangkat diprediksi bakal membawa sensor beresolusi 50 MP dengan ukuran 1/1,12 inci.

Baca Juga: Realme Narzo 20 Pro Dapat Update Android 11, Hadirkan Deretan Fitur Ini

Ini adalah sensor gambar terbesar di industri yang mendukung piksel ultra-large 2,8 um untuk meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi cahaya rendah.

Xiaomi Mi Mix 4 bawa fast charging 120 W. (3C via Xiaomi Today)
Xiaomi Mi Mix 4 bawa fast charging 120 W. (3C via Xiaomi Today)

Sensor tersebut sebelumnya telah digunakan pada flagship Xiaomi Mi 11 Ultra dan telah diterima dengan baik oleh pasar.

Laporan dari 91 Mobiles, pada awal Juli lalu, leaker bernama Ice Universe membocorkan bahwa Xiaomi sudah menemukan cara untuk membuat UPC (Under Panel Camera) atau kamera bawah layar dengan teknologi lebih baik.

Mi Mix 4 mendatang akan lebih baik. Jejak UPC tidak akan terlihat dengan mata telanjang,” kata Ice Universe dalam cuitannya beberapa waktu lalu.

Bocoran Xiaomi Mi Mix 4. (Twitter/ UniverseIce)
Bocoran Xiaomi Mi Mix 4. (Twitter/ UniverseIce)

Daftar TENAA menunjukkan perangkat akan datang dengan konektivitas 5G, GPS, dan OS Android. Meski begitu, leaker masih belum mengetahui terkait rincian gambar dari Xiaomi Mi Mix 4.

Baca Juga: Spesifikasi Realme C25s, Baterai Besar Cuma Rp 2,4 Juta

Gambar yang beredar saat ini masih sebatas desain render dan bukan penampakan resmi dari Xiaomi Mi Mix 4. Bocoran terbaru dari leaker di Weibo memprediksi bahwa Xiaomi Mi Mix 4 akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888 Plus.

Selain fast charging 120 W, baterai 5.000 mAh pada Mi Mix 4 diharapkan juga mendukung pengisian daya nirkabel 70 W atau 80 W. Perangkat memiliki fitur uMCP5 Micron, yang merupakan chip terintegrasi untuk RAM LPDDR5 dan UFS 3.1

Pos terkait